Satu Warga Terpapar Covid-19, Kades Mojopurowetan : New Normal Bukan Berarti Bebas Apa Saja.

Gresik – selidikkasus.com
Salah satu warga Desa Mojopurowetan Kecamatan BungahKabupaten Gresik inisial (M) terpapar covid-19. Ibu rumah tangga (50) tahun itu sekarang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Gresik.

Kepala Desa Mojopurowetan Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Kholidin, membenarkan bahwa salah satu warganya memang ada yang terpapar covid-19 dan sekarang lagi di rawat rumah sakit.

“Memang ada salah satu warga kami yang positif Corona namung yang bersangkutan sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit,” katanya Selasa (8/7/2020).

Lebih jau Kholidin menyampaikan selama adanya pandemi covid pihaknya sudah melakukan berbagi upaya untuk memutus mata rantai penyebaran. Tindakan yang dilakukan Pemerintah Desa mulai penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan tempat cuci tangan, pembuatan pos jaga dan bahkan pemberlakuan jam malam bagi warga luar apabila masuk ke Desa.

“Ya namanya saja cobaan mas, segala upaya sudah kami lakukan untuk memutus penyebaran covid-19, namun masih saja ada yang terpapar,” imbuh Kades berkaca mata ini.

Tak bisa dipungkiri, dengan adanya kasus terkonfirmasi positif ini Kholidin meminta pihak keluarga untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan kepada warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Memaknai new normal jangan seperti sebelum adanya pandemi covid-19 namu harus ada batasan yang perlu diperhatikan yakni selalu cuci tangan, menjaga jarak dikerumunan masa dan tidak lupa selalu pake masker ketika aktifitas diluar rumah.

“Semoga warga semakin sadar dan memahami arti new normal yang yang sesungguhnya, kajidian yang menimpa salah satu warga bisa dijadikan pelajar untuk selalu berhati hati dan jangan sampai meremehkan adanya covid-19,” pungka Kholidin

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan