Anggota DPRD Gresik Noto Utomo Gelar Sosper, Ajang Curhat Kaum Ibu

 

Gresik- Anggota DPRD Kabupaten Gresik dari PDI-Perjuangan Noto Utomo Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) tahap I tahun 2923 tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan Sabtu,28/01/2023.

Bertempat dirumah Ds Melirang Kecamatan Bungah Gresik. Tampak kelihatan dikegiatan juga dihadiri kaum perempuan itupun menjadi tempat curhat ibu- ibu mengenai ketersediaan tenaga kerja lokal.

Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Gresik ini menyampaikan agar masyarakat Gresik benar- benar menyiapkan kualifikasi baik segi pendidikan maupun keterampilan.

“Gresik merupakan daerah Industri, kita harus bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar,”Ungkapnya.

Menurut Cak NU panggilan akrabnya, kita tidak bisa hanya mengandalkan segi pendidikan akan tetapi keterampilan juga menguasai.

“Tenaga kerja siap pakai. harus di perhatikan dua hal, pendidikan dan skil atau keahlian melalui pelatihan,”Pungkas sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Gresik ini.

Sementara disisi lain Filati Fitriyah (47) menyampaikan uneg- uneg terhadap Musamin selaku (Kasun), ia berharap agar pihak Pemerintahan Desa supaya transparan dan adil dalam melakukan pendataan keluarga miskin.

“Selama ini pihak desa terkesan tidak transparan dalam hal pendataan warga miskin. Banyak warga yang sudah mampu akan tetapi masih dapat bantuan, sedangkan warga yang kurang mampu tidak pernah mendapatkan bantuan,”cetusnya
Lp-FN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*