Awas Diduga Fingo Indonesia Belum Ada Izin Banyak Masyarakat Indonesia Tertipu

Labuhanbatu – Merebaknya bisnis Fingo di Indonesia yang sudah mulai berjalan sejak 2019 yang sampai dengan saat ini belum lounching dengan berbagai alasan telah banyak merugikan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia termasuk di labuhanbatu.

Dari korban M (48) yang tergiur dengan skema bisnis ini mngutarakan bahwa beliau diperkenalkan bisnis ini sejak awal 2020 dan kemudian dalam perekrutan dihubungi oleh …. dan selanjutnya oleh Heri domisili Sumatera Selatan yang mengaku sebagai leader Indonesia.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam hal pendaftaran Affiliate Fingo, uang pendaftaran di kirim ke rekening pribadi atas nama Dian yang diketahui tinggal di Yogyakarta.

“Saya beberapa kali mempertanyakan kapan jalan di indonesia dan kapan barang pesanan saya nyampai di dalam grup WA, namun dengan beberapa alasan termasuk alasan lockdown yang sampai akhirnya saya dikeluarkan dari grup oleh Heri dengan alasan sebagai perusuh” ujarnya.

“Beberapa waktu lalu saya juga mendapat khabar bahwa barang pesanan saya sudah saya terima dari rekan di Riau, yang sebenarnya barang itu sama sekali belum saya terima, dan hal itu disampaikan oleh MAS leader asal Medan tinggal di Perawang Riau” imbuhnya.

Dari hasil penelusuran ternyata Tanggal 3 Juli 2020, Fingo Indonesia masuk dalam daftar entity yang bisnisnya dihentikan oleh OJK dan Satgas Waspada Investasi, sebagai catatan, Satgas Waspada Investasi didalamnya ada Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang berkaitan langsung dengan perizinan Fingo kalau ingin beroperasi di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh M (40) Kisaran, “Saya sudah keluar dri group karena Fongo Indonesia tidak jelas, barang yang sudah menjadi member tidak sampai” ujarnya.

Dalam hal ini meminta kepada Kepolisisan Republik Indonesia untuk menyelidiki kasus ini melalui Polda Riau dan khususnya juga Polres Siak (Perawang) untuk menindak lajuti hal ini, karena di sinyalir leader MAS secara aktif masih menjalankan bisnis ini walaupun di ketahui MAS menjalankan bisnis barunya yang lain.

SK-Koord-Labuhanbatu/MM