Kantor PLN Cilegon Didemo, Pasca Melonjaknya Pembayaran Listrik Warga di Tengah Pandemi Covid-19

Cilegon, selidikkasus.com – Sejumlah mahasiswa dari berbagai elemen mendatangi kantor PT PLN ULP Cilegon, Rabu (13/5/2020), untuk menyuarakan protes, dan keluhan, terutama terkait banyaknya keluhan warga soal melonjaknya pembayaran listrik di masa Pandemi Covid-19 kali ini.

Baru-baru ini mencuat adanya keluhan warga Cibeber Kota Cilegon yang mendapatkan tagihan hingga Rp 900 ribu lebih untuk pembayaran listrik di bulan Mei 2020 ini. Tagihan ini diakui naik hingga 3 kali lipat lebih besar dari pembayaran di bulan-bulan biasanya.

Dalam aksinya kali ini, mahasiswa menuding ada permainan kotor yang dilakukan PLN dan telah merugikan rakyat. Massa aksi juga menuntut PLN Kota Cilegon wajib memberikan informasi secara gamblang terkait keluhan sejumlah konsumen listrik di Kota Cilegon.

Kali ini massa aksi baru dari unsur mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) dan juga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon. Mereka mengancam akan kembali menggelar aksi dengan mengajak serta masyarakat yang jadi korban dari dugaan permainan licik dari PT PLN (Persero)..
{Tomy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*