Polres Banjarnegara Terjukan Ratusan Personel Jamin Keamanan Mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444.

 

Banjarnegara, – Polres Banjarnegara melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 dalam rangka pengamanan idul fitri 1444 Hijriyah, kegiatan di Jalan Pemuda depan Polres Banjarnegara, Senin (17/4/2023) pagi.

Bertindak sebagai pembina apel Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, S.H, Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H, dan Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si.

Ikut dalam kegiatan tersebut Forkopimda Banjarnegara, PJU Polres Banjarnegara dan personel pasukan apel mulai Personel Polres Banjarnegara, Kodim 0704 Banjarnegara, Dishub, Dinkes, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, anggota BPBD, PMI, RAPI, Senkom serta para relawan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 18
April sampai 1 Mei 2023 dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan gakkum, humas dan bantuan operasi.

“Operasi Ketupat Candi 2023 adalah operasi terpusat untuk pengamanan mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dengan tema mudik aman berkesan,” katanya.

Ia menyebutkan, sedikitnya 292 personel gabungan dari TNI, Polri, serta instansi dan relawan yang ada di Banjarnegara, siap untuk terjun dalam pengamanan selama operasi ketupat candi 2023.

“117 Personel Polri, 15 TNI, dan 60 instansi terkait dan gelar pasukan ini, merupakan kesiapan akhir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023,” ujarnya.
Rudolfsiva