Satpol PP Banjarnegara Bersama Wartawan Online Siap Bersinergi

 

Banjarnegara, – selidikkasus.com Bertepatan pada momen Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 28, Belasan Wartawan dari berbagai kalangan Media Online dan Cetak di Banjarnegara dan awak media dari Wonosobo mendatangi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara.Kamis (09/02/2023) kemarin.

Kedatangan mereka guna meluruskan kesalapahaman sekaligus Silaturahmi antara awak Media dengan salah satu anggota Satpol PP Banjarnegara, yakni oknum penyidik yg diduga melakukan intimidasi terhadap jurnalis. Yg menulis berita, kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Satpol PP Banjarnegara “Esti Widodo, S.STP, M.Si, didampingi Sekretaris Purwanto, Dan Kabag Penindakan perundangan & Perda Muh Qodasih sekaligus memfasilitasi kedatanganya di ruang Aula Markas Satpol PP yang berlokasi di lingkup Pendopo6 Dipayuda Adigraha Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah guna meluruskan kesalapahaman antara ke dua belah pihak.

Kesalahpahaman tersebut berawal dari suatu pemberitaan terkait hasil kunjungan Satpol PP Banjarnegara kesebuah tempat karaoke di Dusun Tasari Desa Plorengan Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara yang diduga tempat tersebut belum mengantongi izin namun dapat beroperasi dengan tenang.Senin (30/01/2023).

Adanya pemberitaan itu orang tidak dikenal (Otk) yang mengaku berinisial “SS dari anggota Satpol PP Banjarnegara menghubungi Wartawan melalui sambungan Telp Whatsapp menanyakan terkait pemberitaan. Jumat (03/02/2023) Sekitar pukul 18.30 WIB, namun Handphone (Hp) yang digunakan oleh Wartawan saat itu terputus (kehabisan Baterai) dan belum diketahui kebenaranya dari orang tersebut. Oleh sebab itu belasan awak media bersilaturahmi ke kantor Satpol PP sekaligus menanyakan kebenaran terkait OTK yang mengaku sebagai anggota tersebut. Hal itu disampaikan oleh “Ratih Dewi selaku Wartawan dari Media BOTV (Berita Online Televisi) di ruang Aula Satpol PP yang saat itu dihubungi oleh SS.

SS salah satu anggota penyidik Satpol PP Banjarnegara menjelaskan, “Memang benar saat itu saya menggubungi melalui sambungan Telp untuk konfimasi terkait berita tersebut, namun saya sama sekali tidak bermaksud apa-apa dan tidak pernah mempermasalahkanya. Semoga adanya kedatangan rekan-rekan Media insallah kedepanya bisa menjadi hubungan baik antara Satpol PP Banjarnegara dengan Media Online yang ada di Banjarnegara.

“Lebih lanjut SS menjelaskan, jika ada kesalahan kata saat saya menghubungi Dewi, saya secara pribadi mengucapkan maaf dan saya berharap dengan7 kedatangan rekan-rekan Media untuk bersilaturahmi di kantor kami semoga kita semua dapat bersinergi antara Satpol PP dengan Media Online yang ada di Banjarnegara yang tak lain untuk memajukan Kabupaten Banjarnegara menjadi lebih baik.

“Kami menyambut baik rekan-rekan media yang hadir di kantor kami dan kami selaku Kepala Satpol PP Banjarnegara mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, dengan kedatangan rekan-rekan media yang ada di sini semoga kita bisa Bersinergi sebagai mitra dengan Baik. “pungkas Esti. (One)