Dugaan Tambang Emas Ilegal Di Hutan Lindung Berakhir Di Grebek Polsek Talamau

 

Pasaman Barat – Sumbar- Dugaan Tambang Emas Ilegal Tak mengenal takut akan proses hukum malahan di Hutan Lindung pun mereka berani menambang emas didekat perbatasan Tombang ilia dan muara kiawai

Akibat kerna meresahkan masrayakat dan mendapatkan informasi/laporan LSM dan wartawan akhirnya tanggal 11/01/2023 malam hari Polsek Talamau pasaman barat turuk ke lokasi dan melakukan penggrebekan

Dok : vidio tim polsek tamalau melakukan penggrebekan tambang emas ilegal di kawasan hutan lindung

.

 

“Penertipan tambang emas ilegal yang berada di perbatasan Tombang ilia dan muara kiawai dipimpin langsung oleh kapolsek tamalau (AKP junaidi.SH) dan beberapa anggota melakukan penelusuran dan menyeberangi beberapa sungai.

“Akhirnya tak sia sia perjuangan tim polsek tamalau mereka menemukan alat berat di lokasi dan beberapa kem pekerja di lokasi hutan lindung tersebut.

Dok : vidio tim polsek tamalau melakukan penggrebekan tambang emas ilegal di kawasan hutan lindung

.

 

“Polsek Talamau menuturkan bahwa dia akan bertindak tegas atas adanya tambang ilegal yang berada di wilayah kerjanya, sebab ini menyangkut nama baik kinerja seorang polsek, jadi siapa pun dia AKP Junaidi SH akan menindak tegas tambang ilegal yang berada di wilayah Polsek talamau.tegas AKP Junaidi SH saat di temui wartawan selidikkasus di kantornya.

Dan Alat berat kami temukan ada empat yunit di letakkan di dalam hutan jauh dari lokasi tambang dan alat berat tersebut terkunci yang mana diduga oleh operatornya dan di tinggalkan begitu saja.

“Buat sementara oknum tambang belum tertangkap sebab diduga adanya informasi Polsek akan masuk ke lokasi telah diketahui sehingga pekerja berlarian semua. “Alat bukti yang di temukan di lapangan diantaranya empat yunit alat berat, mesin sedot emas serta karpet dan minyak solar, mesin Dompeng. Ujarnya (*)