Ketua Ansor Morowali: Safarudin Pimpin Apel Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Thafidzul Qur’an Al-Hikmah Lambelu

Ketua Ansor Morowali: Safarudin

 

Morowali- Upacara Hari Santri Nasional 22 Oktober tahun 2022 berlangsung secara Virtual di Halaman pondok pesantren Thafidzul Qur’an Al-Hikmah Desa Lambelu Kecamatan Bumi raya Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

“Apel Hari Santri Secara Virtual hari ini di pondok pesantren Thafidzul Qur’an Al-Hikmah Lambelu dipimpin langsung oleh Ketua PC Ansor Kabupaten Morowali Safarudin dan di ikuti oleh seluruh santri dari beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Bumi raya.

Dikesempatan itu juga Safarudin menyatakan, Semoga semangat para pendahulu (Syuhada) dapat tertular dan tertanam dalam hati dan sunabari para Santri yang merupakan salah satu pewaris dan penerus peradaban Bangsa ini.

“Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama(PCNU) Kabupaten Morowali, Abdul Muas, S.Pd menjelaskan di media ini, Hari Santri Nasional hari ini awal yang baik untuk pertama kali dilaksanakan ditempat kita lebih khusus di Kabupaten Morowali, karena sebelumnya Apel Santri tidak terpusat,” Sebutnya.

Lanjutnya, Bagaimana yang disampaikan oleh PBNU tadi, kita harap kedepan Santri lebih maksimal lagi dilaksanakan setiap tahunnya. dan Hari Santri hari di pondok Pesantren Thafidzul Qur’an Al-Hikmah Lambelu akan kita selenggarakan juga lomba-lomba untuk penyambutan hari Santri pada hari ini.

“Dan Hari Santri hari ini secara nasional dilaksanakan tidak memandang apakah dia Muhammadiyah atau NU, dan sebagainya. Kebetulan memang PC ini dibesarkan oleh pengurus cabang NU kemudian terlibat Santri dari Pebatae dan beberapa Santri dari pondok yang lain,”Ucapnya.

Kemudian kedepan kita harapkan semua Santri dari latar belakang apapun dia bisa melaksanakan kegiatan yang sama supaya lebih semarak lagi,”Imbuhnya.

Er

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*