Aktivitas Tambang Galian C Di Pinggir Jalan Desa Lalampu Diduga Ilegal

 

Morowali- Aktivitas Tambang Galian C yang berlokasi di pinggir jalan desa Lalampu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah tidak diketahui oleh pemerintah desa setempat.

Sebelumnya diketahui saat didatangi lokasi aktivitas tambang galian C tersebut ada beberapa unit alat excavator yang sedang beraktivitas sekaligus mobil dumptruck lalu lalang mengakut muatan di lokasi itu. Salah seorang sopir yang saat itu mau mengakut bahan di tempat lokasi tambang mengatakan itu punya pak kades dan usaha punya masyarakat, tidak lama kemudian seseorang mengarahkan untuk menemui bapak An di desa lele, di sana ada bos menunggu dekat masjid dia tunggu sekarang,”Kata salah satu pekerja di lokasi tambang ini.

Setelah ditemui oleh tim awak media ini tidak kelihatan Kantor dan papan izin dilokasi itu, hanya mengarahkan temui bapak Andra. dan bapak Andra dia hanya menjawab baru berjalan pak, minta tolong dulu,”Ucap.

Sementara itu Kepala Desa Lalampu yang dikonfirmasi pada Jumat,15/04/2022 menjelaskan itu Galian C saya tidak tahu kalau siapa yang kelolah mereka tidak pernah datang melapor di desa,”Terangnya.

Red(Er)