Persoalan Lokasi Tapal Batas Lahan Desa Wata Antar Masyarakat Desa Harapan Jaya Camat Bumi Raya Menunggu Dari Kabupaten

 

 

Morowali- Persoalan Terkait Lokasi Tapal Batas yang dikelolah oleh masyarakat Desa Harapan Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah Menuai Protes dari Tokoh masyarakat Sekaligus Ketua BPD(Badan Permusyawaratan Desa) Desa Wata Kecamatan Bungku Barat.

 

Sebelumnya Lokasi lahan kebun itu di paras dan kelolah oleh beberapa orang masyarakat Desa Harapan Jaya dengan atas dasar Kelompok Tani Parilangke Jaya dibeberapa tahun lalu,”Kata HN yang mewakili masyarakat

 

Dirinya menjelaskan persoalan ini juga sudah saya sampaikan kepada Bapak Camat Bumi Raya beberapa Bulan lalu atau di tahun 2021 namun sampai saat ini belum ada jawaban penyelesaian nya masih dalam proses,”Ucapnya.

 

Camat Bumi Raya Armin S.E, Ketika dikonfirmasi kembali senin(24/01/2022) kita menunggu dari Kabupaten nanti kalau sudah turun kita akan Pertemukan duduk bersama Oleh Kedua belah pihak,”Jawab Camat, saat ditanyakan Persoalan Masyarakatnya ini.

 

Ditempat terpisah Ketua BPD Wata, Dahlan menegaskan itu lahan nya orang, yang di ambil dan itu kebun Desa Wata, ini Areal ada penguasaanya ada pemiliknya maksudnya ada Desa ada wilayah yang bertanggung jawab,”Bersambung di episode Berikutnya.

 

Erni

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*