Tutup Ahir Tahun, Kartar Buana Yudha Ajak Masyarakat Do’a Bersama.

 

GRESIK – Tepat di penghujung tahun 2021 karang taruna Buana Yudha ajak seluruh masyarakat untuk do’a bersama. Kegiatan itu sekaligus peresmian GOR Bung Utomo di Dusun Perengkulon Desa Melirang Kecamatan Bungah Gresik.

Dalam kegiatan malam itu hadir ratusan warga dan sejumlah tokoh masyarakat di antara KH.Moh. Syadzili pengasuh pesantren Ar-roudhoh, K.Roihan Ma’ruf Ponpes Nurul Hidayah, KH.Ahmad Muhtar,H.Toif Maulana mantan Kades Melirang Kec.Bungah serta Noto Utomo anggota DPRD Kabupaten Gresik.

Warga nantinya diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan GOR.
Pembangunan sarana gedung olahraga merupakan salah satu upaya memberikan wadah pemuda dan masyarakat menyalurkan minat berolahraga.

Kegiatan do’a bersama ini merupakan gagasan teman teman kartar dengan harapan agar anak anak tidak keluar kota untuk merayakan tahun baru 2022.

“Kegiatan positif ini kita suport sepenuhnya. Kita cukup menutup ahir tahun dengan kegiatan dikampung saja,” ujar Noto. Jumat (31/12/2021).

Ketua Fraksi PDI-P itu pun melanjutkan, pembangunan gedung olahraga ini merupakan sharing anggaran yang dilakukan melalui bantuan keuangan (BK) ke pemerintah desa.

“Kita kawal di DPRD sehingga dana tersebut untuk pembangunan desa dengan mewujudkam gedung olahraga ini,” lanjutnya

Cak NU panggilan akrabnya menyampaikan, untuk tahap pertama pembangunan pada 2021 difokuskan dengan konstruksi serta bangunan. Struktur atapnya atapnya rangka baja.

Noto menambahkan untuk tahun anggaran 2022, pihaknya juga mengusulkan anggaran untuk penutup kanan-kiri GOR serta fasilitas, sarana dan prasarana pendukung.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Noto, yang juga tokoh masyarakat Dusun Perengkulon.

Sementara itu, Kepala Dusun Perengkulon Musamin berharap sarana fasilitas olahraga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga bisa menjadi wadah pemuda untuk menyalurkan minat bakat.

“Alhamdulillah, kami mewakili pemerintah desa berterima kasih kepada pak dewan yang mengawal anggaran sehingga pembangunan GOR ini bisa terwujud,” tutupnya.
Lp-Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*