Satlantas Polres Kediri Kota Himbauh Prokes Dan Terapkan Kawasan Physical Distancing

Kediri, selidikkasus.com.– Hari ke tujuh pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, Minggu (27/12), Satlantas Polres Kediri Kota terus gencar melakukan operasi simpatik dan operasi physical distancing, serta pemantauan arus lalu lintas di perbatasan kota. Hal ini guna menekan penyebaran Covid-19 dan mengetahui situasi keluar masuk arus lalu lintas di Kota Kediri.
Pemberian bantuan sosial, imbauan protokol kesehatan (prokes), pembagian brosur dan masker juga tetap dilakukan.
Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan mengatakan, menjauhi kerumunan dan tetap di rumah selama malam Tahun Baru 2021 disosialisasikan petugas di Jln Untung Suropati dan Jln Sultan Agung. Termasuk bagi-bagi masker, brosur dan sembako kepada tukang becak.

Satlantas Polres Kediri Kota Gencar Beri Imbauan Prokes
“Selain itu juga memberikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan serta untuk selalu mematuhi 3 M. Yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker di pusat-pusat keramaian. Seperti di Mall Ramayana dan Pasar Bence di Jln Kapten Tendean,” terang Arpan.

Kemudian untuk arus lalu lintas, kata Arpan, sejauh ini terpantau aman dan lancar. Baik arus masuk maupun keluar Kota Kediri.

Sedangkan untuk operasi physical distancing, Satlantas Polres Kediri Kota bersama TNI AD, Dishub dan Satpol PP menerapkannya di beberapa titik. Termasuk pengalihan arus kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4).
“Kita terapkan sebagai kawasan physical distancing dan dilakukan penyekatan di simpul-simpul jalan meliputi Jln PK Bangsa, Gang Carek dan simpang 4 Jln A Soecipto Kota Kediri. Maka kendaraan yang akan melalui jalan tersebut kita alihkan. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid19,” pungkas AKP Arpan. (Roed).

Lp. Pemberitaan wil Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono.