Peresmian Posko Rumah Rakyat Di Kalipahit Cukup Semarak

Banyuwangi Selidikkasus.com – Peresmian dan dibukanya posko Rumah Rakyat (RR) tepatnya berada di jalan Kalipahit Kecamatan Tegaldlimo memang menjadi ajang tali silathurrahmi antar para relawan,tokoh masyarakat, agama,pemuda dan para seniman pendukung paslon 02 yaitu Ipuk – H. Sugirah tumplek blek hadir untuk menyaksikan acara peresmian posko.

Ratusan warga masyarakat setempat bahkan dari luar kecamatanpun juga ikut hadir ingin bertatapmuka langsung sama sang idolanya sekaligus pilihannya Ipuk yang tampil anggun sederhana itu.Didirikannya posko Rumah Rakyat ini guna meningkatkan ajang keguyuban bersama menciptakan dinamika kedamaian antar para penduduk setempat,rukun,menjunjung tinggi gotong-royong dan saling asah asuh.

Acara itu dibarengkan dengan acara Ghoes temu kangen sepeda sehat, karena sebagian peserta sepeda sehat termasuk anggota posko Rumah Rakyat yang diprakarsai dari tokoh masyarakat dan pemuda “GERBONG 99. Relawan ujung timur, Sahabat Ali Mustofa Punk Community Sabtu (31/10/20).

Ali Musthofa Amd selaku anggota DPRD Banyuwangi dari fraksi Nasdem memaparkan, atas didirikannya posko RR ini bermaksut untuk beredukasi antar sesamannya agar semua bisa memiliki,bisa saling berbagi informasi dan ngopi bareng bersama, guna membangun wawasan pengalaman serta membangun politik yang sehat harmonis,”Terang Ali.

Acara dilanjutkan pemotongan pita dan tumpeng nampak hadir Irianto SH Fraksi PDIP dan Punjul tokoh seniman,Lukman Ketua MWC NU, tokoh agama Hindu Suyanto semua berada diatas pentas pertanda peresmian Posko Rumah Rakyat sudah diresmikan.Sambil mengucapkan yel yelnya dengan kompak siap memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah paslon no 2 menang.

Gending angklung menyemarakan suasana acara, dengan menyajikan lagu lagu daerah Banyuwangi dan nasional semangat memberikan dukungan IPUK-SUGIRAH menang.

Kepada Selidikkasus Suyanto (60)tokoh agama Hindu mengatakan,”Adannya Posko RR ini tidak lain untuk menangkan Paslon Bupati No 2 yakni IPUK-SUGIRAH,kami bersama relawan akan mengerahkan segenap jiwa raga untuk memilih pasangan yang dianggap cukup tepat klop, selain itu pula kami Umat Hindu juga sangat merasakan kepimpinan Bupati Anas saat ini, tentu ini akan berkesinambungan terhadap bunda Ipuk Fiestiandani yang berpasangan H.Sugirah,”Jelasnya.

Hal senada disampaikan Sugeng tokoh pemuda Punk community,”Semua masyarakat sudah merasakan atas kepemimpinan Pak Anas pembangunan Kota Desa bertambah bagus bahkan Banyuwangi semakin terkenal di daerah Indonesia maupun dunia Internasional.Terbukti seperti halnya kondisi daerah kami yaitu Kecamatan Tegaldlimo dulunnya sangat terpinggirkan sekarang seperti Kot,jadi kami bersama seluruh pemuda siap menangkan Ipuk – Sugirah, “Pungkasnya.(Im)