Masyarakat Kelurahan Pulau minta Berantas Hama Keong dan Promosikan PLT ke Bupati Kampar secara terbuka

Masyarakat Kelurahan Pulau minta Berantas Hama Keong dan Promosikan PLT ke Bupati Kampar secara terbuka

Bangkinang Kota,- Masyarakat Kelurahan Pulau saat bertemu dan menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) jaringan pengaman sosial covid-19 dari kementerian sosial RI bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program keluarga Harapan Kabupaten Kampar yang diberikan kepada 150 KPM secara langsung di Aula Kantor Kelurahan Pulau mempromosikan PLT. Lurah Pulau kepada Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH dengan kompak menyampaikan perubahan yang dibuat bapak lurah mereka kepada Bupati. Jumat (25/9).

Memperhatikan apresiasi langsung dari masyarakat, Bupati Kampar dihadapan masyaratnya serta undangan diantaranya Kadis Sosial, Zamzami, Camat Bangkinang Amir Lutfi, serta Staf Dinas Sosial, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan staf Kelurahan Pulau, mengatakan bahwa belum kenal betul seperti apa profil sosok PLT Lurah yang duduk disampingnya tersebut dan akan kembali melakukan evaluasi sembari tersenyum, selain itu masyarakat juga menharapkan bantuan cara mengatasi hama keong racun yang satu kali bertelur bisa ribuan ekor dilahan pertanian mereka, dimana mayoritas masyarakat adalah petani, lebih lagi sekarang merupakan musim penghujan.

” Masukannya kita dengarkan namun saya belum mengenal betul profil PLT Lurah ini nanti kita lakukan evaluasi kembali, soal hama keong ini nantinya akan kita turunkan dinas terkait untuk penelitian dan tindakannya.” Ungkap Catur

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto juga mengajak masyarakat untuk senantiasa kompak dan tidak ada gesekan dibawah yang dapat memecah persatuan, terlebih kondisi ditengah Pandemi Covid-19 masyarakat diminta bersabar dan tidak emosi dalam menghadapi persoalan, selalu menjaga diri dengan menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

Sementara itu Edison, SE yang dari Maret sd Juni 2019 lalu dipercaya sebagai PLh dan pada 20 Juni 2019 s/d sekarang dipercaya sebagai PLT Lurah, mengaku senang diberikan apresiasi dan kepercayaan oleh Masyarakat, dirinya hanya berharap bantuan yang 150 KPM ini agar dapat ditambah sehingga banyak masyarakat yang terbantu ditengah pandemi ini ekonomi pun menurun.

“Semoga bantuan dapat ditambah, sehingga terbantu juga masyarakat yang lainnya, Hama keong yang dihadapi masyarakat petani dapat teratasi oleh dinas terkait, kalau apresiasi masyarakat itu hal biasa biar pimpinan menilai. Saat ini ekonomi masyarakat sulit dan akan terbantu pastinya jika mendapatkan bantuan ini.” Ungkap Edison

Sebelum meninggalkan Kantor Kelurahan, Bupati, Kadissos, Kabulog, Camat, Plt Lurah Pulau, Babinsa, Bhabinkamtibmas meninjau lokasi permainan layak anak Kelurahan Pulau serta menyempatkan diri berfoto bersama. (DiskominfoKampar/DAT)