Kantor Ormas DPD IPK Rohul Di Lalap Sijago Merah

Rokan Hulu – Kantor DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK). kabupaten Rokan Hulu terbakar Akibatnya, barang-barang di dalamnya ludes dilalap si jago merah, Lokasi kejadian di Jalan Diponegoro Km 1,5, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau Hingga saat ini Tampak dilokasi kader ormas IPK masih bersiaga di kantor mereka.

Awalnya Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberitahu pengurus IPK yaitu Ade Hudayana dan Ramses Hutagaol, mendapat info tersebut mereka langsung turun kelokasi untuk membantu Petugas  memadamkan api
” Kami belum tau apa Penyebab terbakarnya Kantor DPD IPK ini,” ujar  Ade didampingi Ramses Kamis (29/7/2020) Dini hari tadi.

“Saya sedang tidur sekitar Jam 04 15 WIB ada yang nelfon saya, kita dapat informasi bahwa kantor kita sudah terbakar. Kita langsung ke lokasi dan cepat-cepat membantu memadamkan api yang sudah menjalar hingga  ke dapur kantor,” Terang Ade

Ketika ditanya berapa Kerugian yang dialami, Ramses dan Ade mengatakan semua Dokumen Ormas PAC IPK ikut terbakar berikut semua peralatan Kantor 
” Kerugian termasuk bangunan kantor ludes terbakar ” Ujarnya

Petugas Pemadam dengan 2 unit mobil Damkar dari Kantor Satpol PP dan Damkar setempat melakukan pemadaman api, hingga pagi jam 06.30 wib api berhasil dipadamkan

Sekertaris IPK Rohul Ramses Hutagaul, SH, MH didampingi Wakil Ketua Ade Hudayana, dan Fahrin Waruwu ketua Bidang Komunikasi dan Informasi telah melaporkan secara lisan kepada Pihak Kepolisian bahkan Unit Reskrim Polsek Rambah Resor Rokan Hulu sudah turun langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk Lidik dan sudah pasang Garis Polisi.

Menurut Ramses Hutagaol pada peristiwa kebakaran itu, semua perlengkapan kantor, bangku, meja, sofa surat-surat dan gedung kantor Sekertariat DPD IPK Rohul semuanya terbakar. Namun pihaknya tidak mengetahui penyebabnya dan juga belum tau berapa kerugian pada kebakaran ini.

“Untuk kerugian dan penyebabnya kita masih belum tau, kita serahkan Lidik sama pihak kepolisian, dan Pagi ini kita sampaikan Laporan Resmi ” Katanya.

Ramses menerangkan Api sudah membesar dan Petugas Pemadam Kebakaran sudah di TKP sekira jam 4.00 wib subuh hingga pagi jam 6.30.wib, api berhasil dipadamkan dan Anggota Polsek Rambah sudah pasang garis polisi.

Sementara itu  Kapolsek Rambah IPTU P Simatupang bersama Unit Reskrim Polsek Rambah dan Personil lainnya langsung memasang garis polisi, guna untuk tindak lanjut olah TKP bersama Satreskrim Polres Rokan Hulu dari Tim Identifikasi.

Ditempat yang sama Camat Rambah Ari Gunadi menyampaikan turut prihatin atas peristiwa terbakarnya Kantor DPD IPK Rohul.”ini musibah secara tiba-tiba, saya dengar informasi sekira jam 4.00 wib subuh dan saya  turun melihat langsung,” Ujarnya.

Dari Pantauan reporter media ini, belasan Personel Sat Reskrim Polres Rohul dan Unit Reskrim Polsek Rambah turun ke TKP untuk melakukan pendataan awal guna penyelidikan pada peristiwa kebakaran Kantor DPD IPK Kabupaten Rokan Hulu namun Aparat Kepolisian belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran ***(Alfian Ton)