SMK Negeri 1 Sitoli ORI Kab.Nias Utara Sumut Siap Pakai.

Selidikkasus.com -Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Kabupaten Nias Utara Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura ATPH tak kenal lelah dalam menyelesaikan mutu kejuruannya melalui kegiatan Pratikun agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Para Siswa-Siswi Jurusan ATPH SMK Negeri 1 Sitolu ORI Kab. Nias Utara pada bulan Februari lalu hingga saat ini terus melaksanakan praktikum dengan menanam Semangka. Kepala SMK Negeri 1 Sitolu ori Kabupaten Nias Utara SOZANOLO ZEGA, S.Pd mengatakan bahwa Siwa – Siswinya sejak bulan Februari lalu melaksanakan Kegiatan Pratikum utk melatih diri terutama dalam bercocok tanam, agar anak anak kami dapat menguasai tatacara pengolahan tanah yang baik, Pembibitan, penanaman, pemupukan dan paska Panen.

SOZANOLO ZEGA,S.Pd menambahkan bahwa anak anak kami yang juga hari ini melaksanakan Panen Kedua dengan Luas lahan yang dikelolah sebanyak 3 rombel dan hasil jualnya mencapai Puluhan juta rupiah,
Saya salut kepada anak anak kami, selain ilmu, mereka juga mendapat hasil panen yang luar biasa, sehingga para orang tua masing masing Siswa-Siswi sangat terbantu.

Meski pengolahan tanah masih sistim manual namun anak anak kami terus bejuan utk meningkatkan mutu kejuruannya, kasek SMK Negeri 1 Sitoli ori lebih lanjut mengatakan bahwa ” Saat ini bahwa unruk menunjang kegiatan anak anak dalam melaksanakan Pratikum berharap kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kiranya diperhatikan, saat ini kami sangat membutuhkan hand traktor, dan alat alat lain yang berhubungan pengolahan tanah, bertujuan agar anak anak kami dapat meningkatkan luas lahan Pratikum pada masa yang akan datang (AS)