Sosok Perempuan Keturunan Joko Tingkir ini ikut Running di Pilbup Gresik 2020

Gresik – selidikkasus.com
Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gresik yang rencannya di gelar 9 Desember kali ini akan berjalan seru, pasalnya ada salah satu sosok yang selama ini tidak diperhitungkan tiba tiba muncul dalam perhelatan kontestasi Pilbup 2020.

Hj.Aminatun Habibah atau yang akrab di panggil Ning Min (cawabup), bakal digandeng oleh Fandi Ahmad Yani (Gus Yani ) sebagai salah satu kandidat Pilbup 2020.

Perempuan yang menjabat sebagai Kepala SMK Ass’adah Bungah Gresik ini merupakan keturunan Jaka Tingkir atau Sultan Hadiwijaya dari Kerajaan Pajang.

Jaka Tingkir merupakan pendiri sekaligus raja Kerajaan Pajang yang memerintah dari tahun 1549-1582 M.

Bila ditarik garis keturunan, Ning Min merupakan keturunan Jaka Tingkir dari garis Kiyai Qomaruddin, pendiri Pondok Pesantren Qomaruddin Sampurnan Bungah Gresik. Neng Min merupakan anak dari RKH. Ahmad Muhammad Al Hammad sekaligus cicit dari pendiri salah satu Pesantren Tertua di Pulau Jawa yakni Ponpes Qomaruddin yang berdiri pada tahun 1775 M.

Bila dirunut kebelakang Hj Aminatun Habibah (Neng Min) bin RKH.Ahmad Muhammad Al Hammad bin Khodijah bin Kiyai Ismail bin Kiyai Nawawi (Kiyai Sholeh Tsani) bin Rosiyah bin Kiyai Harun bin Kiyai Qomaruddin bin Kiyai Samidin bin Nyai Jonah bin Kiyai Dentho bin Kiyai Jumali bin Joko Tingkir (Sultan Hadiwijaya).

Pertimbangan nasab yang baik merupakan podal yang istimewah untuk running di pilbup Gresik 2020.

Disamping bekal nasab yang baik, Neng Min juga kaya pengalaman dalam berorganisasi. Disamping sebagai Kepala Sekolah SMK Ass’adah Bungah Gresik di juga pernah dipercaya sebagai Ketua I PC Fatayat NU Gresik, Pengurus Muslimah NU Gresik, dan aktivis PMII.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan