Keluarga Besar YTPI Miftahul Ulum Melirang Gelar Halal Bihalal, Ajang Silaturrohmi Antar Guru,Karyawan Dan Pengurus

 

Gresik- Momen Lebaran banyak dimanfaatkan berbagai kalangan sebagai wadah saling Silaturrohmi dalam rangka memper erat rasa persaudaraan antar sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan Islam (YTPI) Miftahul Ulum Melirang Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Kali ini, Halal Bihalal 1445 H diikuti seluruh pengurus, dewan guru dan karyawan dalam naungan YTP Miftahul Ulum I, Miftahul Ulum II dan Miftahul Ulum III yang bertempat di Aula RA Miftahul Ulum 3 Perengkulon.

Nampak ratusan guru, karyawan dan pengurus mengikuti rangkaian acara dengan husyu’ sesekali bercengkrama dengan akrabnya.

Dalam kesempatan itu, Moh. Sholich, Ketua Pengurus Miftahul Ulum III sekaligus tuan rumah acara menyambut baik kegiatan halal bihalal ini. Disamping sebagai ajang Silaturrohmi juga sekaligus pengurus Miftahul Ulum diharapkan mengetahui kondisi gedung dan fasilitas lainya.

” Semoga ini tidak hanya sebatas rutinitas tahunan, harapan saya Pengurus Miftahul Ulum Melirang bisa berkunjung ke Miftahul Ulum III sehingga mengetahui kondisi gedung,fasilitas dan keuangan yayasan ,”ujarnya. Kamis, (18/4/2024).

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus YTPI Miftahul Ulum sekaligus Kepala Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik Dr. KH. Muwaffaq Hasyim,M.Si mengatakan tradisi halal bihalal bergilir yang dilakukan oleh pengurus sempat berhenti selama sepuluh tahun. Dalam waktu tersebut pengurus tetap menggelar halal bihalal namun tempatnya di Miftahul Ulum I.

“Alhamdulillah tahun ini bisa di laksanakan dengan cara ber, kali ini bertempat di Miftahul Ulum III Perengkulon, tahun depan di Miftahul Ulum II Pereng Wetan semoga lebih meriah,”ujar Gus Muwaffaq.

Lebih lanjut, Gus Muwaffaq mengatakan, Dia akan mempertimbangkan berbagai masukan demi kebersamaan dan kebesaran YTPI Miftahul Ulum

“Kedepan kita agendakan untuk selalu berkunjung ke unit lainnya dan semoga halal bihalal yang akan datang kita siapkan sesuatu (bc: uang saku) biar semua bisa hadir,” tutupnya.
Lp-INoeL