Momen lebaran Halal Bihalal Dr. KH. Muwaffaq Hasyim, S.Ag, SE, M.Si: Bangun Perekonomian di lingkungan Sekolahan Demi Kesejahteraan Guru

Momen Lebaran, YTPI Miftahul Ulum Melirang adakan Halal Bihalal
Dr. KH. Muwaffaq Hasyim, S.Ag, SE, M.Si : Bangun Perekonomian di lingkungan Sekolahan Demi Kesejahteraan Guru

Gresik- Momen Hari Raya Iedul Fitri 1445 H keluarga besar Yayasan Taman Pendidikan Islam (YTPI) Miftahul Ulum Melirang mengadakan kegiatan Halal bihalal. Acara tersebut digelar seminggu setelah lebaran yang bertempat di Aula RA Miftahul Ulum III Perengkulon Melirang Bungah Gresik.

Kegiatan halal bihalal di ikuti oleh seluruh pengurus, baik pengurus Miftahul Ulum I,II dan III serta seluruh dewan guru mulai guru Kelompok Bermain (Kober), TPQ, PAUD, RA, Madrasah Ibtidaiyah, SLTP, MTs hingga guru SMK di lingkungan YTPI Miftahul Ulum

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Taman Pendidikan Islam (YTPI) Miftahul Ulum Melirang, Dr. KH. Muwaffaq Hasyim, S.Ag, SE, M.Si menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya halal bihalal ini. Momen halal bihalal merupakan salah satu cara mempererat hubungan kekeluargaan dalam satu wadah besar (Yayasan) semakin erat.

“Ini sebagia pembuka halal bihalal yang di gilir setelah sepuluh tahun mati suri, tahun depan kegiatan serupa bertempat di MI Miftahul Ulum II, semoga tambah meriah,”ujar Gus Muwaffaq yang juga sebagai Kades Desa Melirang Kecamatan Bungah Gresik. Kamis, (18/4/2024)

Lebih jauh, Pendiri sekaligus pemangku Pondok Pesantren Ilmu Al Qur’an (PIQ) ini menekankan pentingnya lembaga per ekonomian di sebuah lembaga pendidikan. Adanya lembaga perekonomian di sekolahan seperti, koprasi, Ma’arif Mart disamping bisa menambah pemasukan keuangan sekolah juga bisa meningkatkan kesejahteraan guru.

“Ma’arif Mart baru ada di MI.Miftahul Ulum III Perengkulon. Ini contoh yang baik, semoga Miftahul Ulum I dan II mengikuti langkah Miftahul Ulum III,” pungkas Kades yang memiliki travel umroh dan haji Mitra Wisata Anda ini.
Lp-INoeL