Kades Ungkaya Ungkap Dana Kompensasi Lingkar Tambang Diduga di Transfer Melalui Kelompok-kelompok Masyarakat, Siapa Saja Oknum Yang Terlibat?

Morowali- Dana kompensasi yang belum disalurkan kepada masyarakat lingkar tambang sisa 4 (empat) tongkang awalnya berjumlah 6 tongkang dan 2 (dua) tongkang sudah di kembalikan bahkan uang itu ada sama PT. Alaska Dwipa Perdana (ADP)

“Kepala Desa Ungkaya Hi.Jufran, saat dikonfirmasi hal ini dirinya menjelaskan, bahwa tinggal satu oknum singkat saja nama (MS) yang belum mengembalikan 4 ( empat) tongkang. Saya sudah cari tau informasi isu ini yang sedang berkembang dan jangan pada akhirnya tidak benar. Kemudian saya sudah ketemu dengan Humas PT. Alaska untuk mengklarifikasi,”Kata Kades Jufran Rabu, (31/1/2024)

Lanjut Jufran, uang yang dua tongkang bejumlah kurang lebih Rp. 42 juta ( Empat puluh dua juta), sementara uang 4 tongkang berjumlah Rp. 105 juta ( Seratus lima juta) kalau tidak salah.

Sambung Jufran, ini juga pihak PT. Alaska saya tidak tau bagaimana, karena yang kita setujui hari itu satu pintu saja semua Penanggung Jawab Operasional (PJO) yang masuk dalam Izin Usaha Pertambangan ( IUP) PT. Alaska masuk satu pintu saja karena IUP nya Alaska dan ternyata ini ada dana yang di transfer ke kelompok-kelompok masyarakat tertentu. Dan kesalahan pelanggaran dari perusahaan itu sendiri.

“Tambah Kades Menegaskan, nantinya ini kalau memang dorang tidak mau bisa bayarkan itu dari perusahaan, kami tidak tau menau itu oknum MS yang kami tau hanya perusahaan. Kalau tidak mau bayarkan itu oleh perusahaan kami akan palang tidak usah operasi dulu, bayarkan dulu ini,”Tutup(redaksi) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*