Tempat Karaoke Ilegal Menjamur di Banjarnegara Sat Pol PP Jangan Mandul Harus Bertindak Tegas

Banjarnegara — Jum’at, (26/1/2024) Pemerintah Kabupaten Banjarnegara Propinsi JawaTengah belum mengeluarkan izin yang terbaru untuk tempat karaoke, dan banyak yang izin ๐™ค๐™ฅ๐™š๐™ง๐™–๐™จ๐™ž๐™ค๐™ฃ๐™–๐™กnya sudah habis dan juga tidak diperpanjang. nyatanya ada yang membuka karaoke dengan dalih izin kafe.

Hingga sekarang, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara belum mengeluarkan izin karaoke beroperasi. Namun, fakta di lapangan, tempat hiburan tersebut kini mulai ๐™ข๐™š๐™ฃ๐™Ÿ๐™–๐™ข๐™ช๐™ง ๐™—๐™–๐™ฃ๐™ฎ๐™–๐™  ๐™ฎ๐™œ ๐™ฉ๐™š๐™ฉ๐™–๐™ฅ ๐™ข๐™š๐™ข๐™—๐™ช๐™ ๐™– ๐™ฉ๐™š๐™ข๐™ฅ๐™–๐™ฉ ๐™ช๐™จ๐™–๐™๐™– ๐™ž๐™ฃ๐™ž.

Di beberapa lokasi, sekarang ditemukan tempat karaoke.
Bahkan sampai menyediakan ladies untuk memandu lagu (LC) dan menjual minuman ๐™ ๐™š๐™ง๐™–๐™จ ๐™—๐™š๐™ง๐™–๐™ง๐™ค๐™ข๐™– ๐™–๐™ก๐™ ๐™ค๐™๐™ค๐™ก ๐™™๐™ž ๐™ฉ๐™š๐™ข๐™ฅ๐™–๐™ฉ Karoke ๐™จ๐™š๐™ ๐™ž๐™ฉ๐™–๐™ง ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™Ÿ๐™–๐™ง๐™ฃ๐™š๐™œ๐™–๐™ง๐™– ๐™ฉ๐™š๐™ข๐™ฅ๐™–๐™ฉ ๐™ž๐™ฃ๐™ž ๐™จ๐™š๐™ฅ๐™š๐™ง๐™ฉ๐™ž.

1.Pahe (Klampok)
2.Zakuza/Aura (K๐™šlampok )
3.Cafe R/Cendol (Pucang)
4.King Cafe
5.Starligh
6.Diva
7.The ๐™ˆ๐™–๐™ญ (๐™†๐™–๐™ง๐™–๐™ฃ๐™œ๐™ฉ๐™š๐™ฃ๐™œ๐™–๐™)
8.Ang Cafe
9.JB (Rakitan Madu๐™ ๐™–ra)
10.Karjadi (Karangkobar)
11.Surya Yudha ๐™ ๐™–๐™ง๐™ค๐™ ๐™š ๐™™๐™š๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ber ijin tapi tetap menyediakan LC dan Miras

Menurut Warga Masyarakat Banjarnegara yang tidak mau di ketahui namanya ๐˜ผ๐™Š mengungkapkan,” memang banyak tempat-tempat yang bertulisan kafe ternyata menyediakan tempat karaoke lengkap dengan gadis pemandu lagu.

โ€œSaya pernah datang ke salah satu tempat hiburan, kaget melihatnya dan heran karena tidak sesuai dengan nama tulisan nama di kafe.
Dalamnya persis seperti bar mini, tempat karaoke yang menyediakan wanita untuk memandu,โ€ ucapnya
Kamis, (25/1/2024) kemarin.

Ia merasa miris,
untuk itu, ia meminta kepada pihak (Sat Pol PP) Posisi Pamong Praja yang memiliki wewenang Jangan Mandul dan harus bertindak tegas agar bisa menertibkan dan pengelola dipanggil. โ€œBila perlu, harus ada aturan, diberi sangksi sehingga ada efek jera dan tidak mengulangi lagi,โ€ tegasnya.

Dan diungkapkan, apabila tempat karaoke tersebut tidak memiliki izin atau tidak membayar pajak juga merugikan negara yang harus ditindak tegas.

Jangan pandang bulu untuk menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat,โ€ katanya.

โ€œBerdasarkan Perda, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjarnegara yang memiliki tugas dan fungsi di bidang ketertiban umum, ketenteraman dan perlindungan masyarakat Jangan Mandul harus menindak tegas sesuai aturan,โ€ tegasnya. (ugl/One)