Siswa Di Gresik Peringati Tahun Baru Hijriyah Dan Hari Kemerdekaan Ke 77 Dengan Keliling Kampung

 

 

Gresik – Berbagai cara di ekspresikan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Setelah dua tahun dilanda pandemi covid 19. Kini lapisan masyarakat di berbagai pelosok negeri meluapkan rasa kegembiraanya dalam menyambut hari Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya yang di lakukan siswa siswi MI Miftahul Ulum 3 Perengkulon Bungah, mereka melakukan pawai di iringi group drumbend dengan keliling kampung.

Nampak ratusan Siwa mulai TPQ, RA dan MI mengenakan baju merah-putih sambil memegang bendera. Bahkan tak sedikit orang tua pun ikut pawai.

Kepala Madrasah Miftahul Ulum 3, Maskanah menyampaikan kegiatan pawai ini merupakan peringatan tahun baru hijriyah sekaligus memperingati kemerdekaan RI ke 77 tahun.

“Iya, disamping memperingati tahun baru Hijriyah 1444 H kegiatan pawai ini sekaligus memperingati HUT RI Ke 77 tahun,” ungkanya. Kamis (18/8/2022).

Maskanah berharap, kegiatan pawai Kemerdekaan ini merupakan upaya untuk menanamkan rasa persatuan sekaligus menanamkan kecintaan terhadap NKRI.

“Smoga siswa siswa kami bisa meneladani jerih payah pejuang, sekaligus menanamkan rasa cinta terhadap NKRI sejak dini,” tegasnya.

Salah satu siswa Daffa Rafady Ahmad mengatakan, ia m rasa senang sekaligus bangga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan pawai tersebut. Rafa pun berharap semoga tahun depan bisa terselenggara dan lebih meria dari sekarang.

“Senang bisa ikut pawai Kemerdekaan,” katanya, Menanggapi pawai memperingati tahun baru Hijriyah 1444 H dan HUT RI ke 77 tahun.
Lp-FN