Abisan : Kegiatan Bermotor Syiarkan Khilafah,Karena Khilafah Bagian Dari Ibadah

 

Jakarta,selidikkasus.com
Dalam menyiarkan khilafah,baru baru ini anggota Khilafah mengadakan konvoi bermotor dengan membawa tulisan Kebangkitan Khilafah,konvoi ini terjadi di beberapa daerah di pulau Jawa.

Hal ini dipaparkan oleh Amir Khilafah Muslimin DKI Jakarta Abisan yang mengatakan kegiatan konvoi ini adalah agenda rutin untuk menyiarkan Khilafah dan menurutnya mensyiarkan khilafah bagian dari ibadah.

“Apakah itu motor syiar keliling Jakarta itu kerjaan kami?namanya motor syiar,kegiatan bermotor kita mensyiarkan khilafah,kok mensyiarkan khilafah?karena khilafah bagian dari ibadah” papar Abisan,Selasa 31/05/2022.

Khilafah muslimin menurut Abudah memiliki struktur tertinggi yakni Khalifah Pusat,struktur dibawahnya yakni Daulah,Ummul Qura,dan terendah adalah Kemasulan,sedangkan konvoi adalah intruksi dari Daulah.

“Nah apakah konvoi itu ada intruksinya?bukan pusat tapi dari tingkat Daulah”katanya.

Menurutnya konvoi motor sudah menjadi agenda rutin sejak tahun 2018 lalu,digagas sebelum acara Syiar Kekhilafaan Islam dunia di Jakarta,bahkan pihaknya kerap mengadakan konvoi setiap tiga bulan sekali.

“Ini sudah berlangsung dari 2018 lalu,tahun 2019 kami tetap mengadakan namun diubah menjadi empat bulan sekali,bukan hanya di Jakarta saja tetapi diseluruh pulau Jawa,terutama Jakarta,Bekasi,Karawang,Purwakarta,Kawasan Priangan,Sumedang,Cirebon,Brebes,Tegal,Klaten,Solo,ada juga di Surabaya dan sekitarnya di Jawa timur” terangnya.

Kata Abudan,kegiatan konvoi ini sama sekali tidak memiliki tujuan mengganggu ketertiban dan keamanan negara tapi hanya untuk syiar kan khalifah.

“Apakah mengganggu ketertiban dan keamanan?tidak sama sekali,justru keinginan kami bisa audensi,tukar pikiran dan pendapat bahwa kami Khalifah bukan merebut kekuasaan atau bukan bicara berkuasa” ujarnya.

Minggu 29/05/2022,konvoi rombongan pemotor terkam di Cawang Jakarta timur,peristiwa itu menjadi viral dimedia sosial karena peserta konvoi membawa tulisan ‘Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah’.