Pengacara DPC IKADIN Banjarnegara Berhasil Damaikan Perselisihan Usaha

Banjarnegara, Pengacara Aji Setiawan (46), atau sering dikenal Aji Geral Dirut CV Andika Famili Jaya dari DPC Ikadin Banjarnegara berhasil mendamaikan mitra usaha dalam kerjasama Perthashop di Desa Ratamba Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara, yang belum terbayarkan.

Melalui DPC Ikadin Banjarnegara memohon kepada Pemerintah Desa Ratamba untuk memfasilitasi mediasi terkait penyelesaian permasalahan kerjasama yang belum terbayarkan dengan warga Ratamba Banjarnegara. Sabtu 30 April 2022 di Kantor Desa Ratamba kemarin.

Pengacara DPC Ikadin Banjarnegara Harmono, SH, MM, CLA dan Syaeful Munir, SHI berhasil titik terang terkait Tunggakan kerjasama sebagai Mitra Penyalur BBM dalam Pertashop di Ratamba.

“ Alhamdulillah berkat Kepala Desa Ratamba, dua warga Ratamba berhasil memenuhi titik temu, terkait kerjasama usaha kemitraan, apa yang mereka sepakati bersama.” Ucap Harmono

memulai mediasi setelah ada peluang untuk didampaikan. Klien kami tidak sekaku itu atas tunggakan yang belum terbayarkan dari kesemakatan bersama yang sudah ditandatangani para pihak.”Atas tungakan yang belum terbayarkan, kita felksibel tidak harus di lunasi sekaligus asal ada komitmen kesepakatan damai yang ditadatangani, dan harus ditaati, “ Tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Ratamba Pejawaran Juniawan mengatakan dan berpesan kepada warga Ratamba khususnya apabila dalam melakukan perjanjian atau kesepakatan harus dibaca dipahami dan masing-masing memegang keseakatan itu sehingga dapat diantisipasi terkait perselisihan.

Ini menjadi pembelajaran bersama agar warga saya khususnya waspada jangan menganggap enteng kesepakatan dan kesepakatan itu harus ditaati masing-masing pihak memegang berkas kesepakatan itu,

alhamdulillah di Ujung puasa ini dapat mendamaikan dua warga Ratamba yang berselisih paham, melalui DPC Ikadin Banjarnegar berterimakasih atas bantuan mendamaikan dan meluruskan sehingga permasalahan ini cepat selesai, ” ungkapnya.

Herlan dan dua saksi dari Ratamba berharap adanya kesepakatan penyelesaian masalah ini usaha kemitraan yang dirintis bersama dapat segera berjalan lancar tanpa ada aral melintang.” Diawali niat baik kemudian akan mewujudkan kemitraan yang baik pula,”pungkasnya. (One)