Peduli Generasi Bangsa Sejak Dini, Mahasiswa IAIN Pekalongan Bantu Pendampingan Belajar Taman Kanak~Kanak

 

SelidikKasus Banjarnegara ~
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Pekalongan ikut membantu memberikan pendampingan belajar untuk siswa Taman Kanak~kanak (TK) PGRI AL IKHLAS Desa Suwidak Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara Senin (18/04/2022).

di tengah situasi pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar untuk anak~anak sedikit terhambat, yang mana waktu kegiatan belajar berkurang terlebih di bulan Ramadhan ini. Meski demikian kegiatan belajar mengajar harus tetap Berjalan agar bisa mencerdaskan anak Bangsa.

Melihat Fenomena diatas, Kuliah Kerja Nyata (KKN) 52 IAIN Pekalongan mencanangkan pendampingan kegiatan belajar taman kanak~kanak khususnya di desa suwidak kecamatan Wanayasa kabupaten Banjarnegara.

Pendampingan belajar ini dilakukan oleh mahasiswa KKN 52 IAIN Pekalongan yang Berjumlah 11 orang. yaitu Widodo Dwi Saputra, Muh. Syarifuddin Hidayatullah, Rifqi Ardiansyah, Slamet Khuzairi, Aji Dwija Sasongko, Hesti Silfiani, Listiana, Kana Akhsinawati, Pramita Intisiyam, Wahidatul Khasanah, Iklimatus Sholihah.

Kegiatan yang dilakukan, seperti yang di katakan Widodo Dwi Saputra, Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan “Untuk Kelas A. di isi dengan Perkenalan dan membuat kerajinan tangan dari Bahan Malam. Sedangkan Kelas B. Perkenalan, Belajar kosa kata Bahasa inggris, dan Funny games serta menyusun Puzzle”.Dengan adanya pendampingan belajar ini diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar adek~adek taman kanak~kanak (TK) PGRI AL IKHLAS Suwidak
Ungkapnya.

(one/4rd/awi)