Kelewat..! Disinyalir Selain Pemborosan, Dinas PERKIM Kab.Tanjabbar Diduga Lakukan Pembayaran Fikif Untuk Tenaga Ahli.

Kelewat..! Disinyalir Selain Pemborosan, Dinas PERKIM Kab.Tanjabbar Diduga Lakukan Pembayaran Fikif Untuk Tenaga Ahli.

Jambi. 02/2022. Dinas perumahaan dan kawasan pemukiman (PERKIM) kabupaten tanjung jabung barat (tanjabbar) dinilai lakukan pemborosan anggaran belanja disaat perekonomian masyarakat dan pemerintah sedang sulit akibat Covid 19.

Sebab dari lhp bpk pada TA 2020 Dinas PERKIM menganggarkan biaya belanja jasa konsultasi baseline kawasan kumuh sebesar rp 2.551.000.000,00 dengan realisasi rp.2.154.115.000,00

Kemudian dinas PERKIM kabupaten (tanjabbar) juga diduga melakukan pembayaran fiktif untuk pembayaran tenaga profesional ahli arsitektur bernama (SYa) sebesar rp 28.000.000,00

Dari laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK perwakilan provinsi jambi pada bulan pebuari 2021 menemukan adanya pembayaran jasa untuk tenaga ahli arsitektur bernama (SYa) sebesar rp 28.000.000, yang diduga sebagai pembayaran fiktif.

Sebab dari hasil wawancara BPK kepada yang bersangkutan bernama (SYa) yang dilaporkan sebagai tenaga ahli arsitektur tersebut dikediaman nya, beliau mengaku tidak pernah melakukan kerjasama kepada dinas perkim kabupaten tanjab barat.

Ketua Jaringan Relawan Pejuang Masyarkat (JRPM) DPW Prov.Jambi, Polberkat.N mengatakan” Kiranya temuan BPK ini di dengar dan ditelusuri oleh Kejaksaan setempat atau KPK RI agar masyarakat tahu apakah ada kerugian negara dalam temuan BPK tersebut atau tidak”. Ujarnya.

Sampai berita ini di terbitkan pihak dinas perkim belum memberikan keterangan persnya terkait perihal adanya dugaan temuan LHP BPK tersebut. Dan taem sudah beberapa kali ke kantor dinas perkim namun tidak bertemu dengan kadis perkim. (media cyber group nasional)