Unggul Di Pilkades Antar Waktu Desa Bungah, Subakir Siapkan Beberapa Program Baru

Unggul Di Pilkades Antar Waktu Desa Bungah, Subakir Siapkan Beberapa Program Baru

Gresik – Meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa antar waktu, Subakir terpilih menjadi Kades PAW Bungah, Gresik menggantikan kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia

Dari total rekapitulasi 253 pemilih, Subakir unggul dengan perolehan 141 suara, disusul nomor urut dua Ahmad Hadi memperoleh 62 suara, dan nomor urut satu Akhmad Hisbullah mendapat 48 suara. Sementara 2 suara diantaranya tidak sah.

Ketua Pilkades PAW Bungah, Muhammad Mahbub mengatakan, sesuai aturan yang berlaku proses pemilihan dilakukan perwakilan yang ditunjuk oleh warga.

Warga yang memiliki hak suara sebanyak 7 orang dari masing-masing RT, meliputi unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pemerintah desa, dan masyarakat.

“Masing-masing RT menyelenggarakan rapat untuk memilih 7 orang dari unsur BPD, pemerintah desa, dan masyarakat untuk melaksanakan pemilihan, setelah itu kita rekap semuanya,” katanya, Senin (17/1/2022).

Dalam pemilihan kali ini, ada 2 surat suara tidak sah karena dicoblos ketiga calon, dan ada 1 pemilih yang sedang sakit, jadi tadi panitia jemput bola mengunjungi rumahnya untuk melakukan pemungutan suara.

“Alhamdulillah seluruh keterwakilan dari 33 RT se-Desa Bungah 100 bisa menyalurkan suara, kami sangat apresiasi,” terangnya.

Sementara Kades PAW Desa Bungah terpilih, Ahmad Subakir mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memilihnya menjadi kepala desa.

Pihaknya juga mengapresiasi panitia yang menggelar pemilihan sehingga berlangsung sejuk dan damai. Keberhasilan meraih suara terbanyak dalam perhelatan Pilkades PAW ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim.

“Tentu serta kepercayaan masyarakat yang telah memberinya amanat menjabat sebagai Kepala Desa Bungah selama kurang lebih 3,5 tahun melanjutkan periodesasi Kades sebelumnya,” ujarnya.

Dalam program kerja mendatang, lanjut Subakir, pihaknya komitmen akan melanjutkan sebagian program-program Kades sebelumnya, juga menggagas beberapa program prioritas baru yang telah tertuang dalam visi misinya.

“Kita akan melanjutkan sebagian program-program Kades sebelumnya, selain itu kita punya beberapa program unggulan baru, seperti menciptakan Ikon Desa dan penataan UMKM, dan beberapa program lainnya,” imbuh Kades PAW Bungah Gresik.
Lp-Fununul Ihsan