Risma temui Korban Longsor Khusus Yatim-Piatu

 

BANJARNEGARA – selidukkasus. Com Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini didampingi Plh Bupati dan Forkopimda Kabupaten Banjarnegara meninjau lokasi tanah longsor di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Minggu malam (21/11).

Usai melihat lokasi bencana, Mensos Risma menemui Putri Olivia (7th), korban yang selamat saat tebing setinggi 25 meter longsor menimpa rumah dan menewaskan keluarganya.

“Saya bertemu dengannya. Alhamdulillah keadaannya baik. Saya sedih sekali mendengar anak yang tiba-tiba menjadi yatim piatu, karena keluarganya meninggal semua,” katanya

“Saya sudah sampaikan ke Plh Bupati, satu rumah warga yang ada di lokasi bencana agar dipindah. Ke depan curah hujan masih tinggi dan lokasi tersebut berbahaya,” ungkapnya

Dalam kunjungan ini Mensos Risma juga menyerahkan santunan untuk ahli waris yang keluarganya meninggal dunia dan korban luka. Disamping itu Kemensos memberikan bantuan logistik untuk penanganan bencana tanah longsor dan kesiapsiagaan bencana kepada Dinas Sosial Banjarnegara.(h@r1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*