SMK PGRI 1 Kota Kediri Perkenalkan Cara Pertanian Hidroponik.

 

Kediri, Selidikkasus.com. – SMK PGRI 1 Kota Kediri selain mempunyai 8 jurusan Keahlian , mencoba bertanam dengan sistim hidroponik, dalam dunia pertanian bukan merupakan hal yang baru.

Namun demikian hingga kini masih banyak masyarakat yang masih belum jelas tahu bagaimana cara melakukan dan apa keuntunganya.

Hidroponik adalah suatu budidaya menanam dengan memakai ( memanfaatkan) air tanpa memakai tanah dan menekankan penumbuhan kebutuhan nutrisi untuk tanaman .
Kebutuhan air pada tanaman hidroponik lebih sedikit dibandingkan kebutuhan air pada budidaya dengan memakai media tanah, hidroponix memakai air yang lebih efisien , jadi sangat diterapkan pada daerah yang mempunyai pasokan air yang terbatas.

Ditemui , awak media ini Ju’mat 10/9/2021 Kepala Sekolah SMK 1 PGRI Kota Kediri Drs. Rojiun Sunarto MM, menyampaikan terkait dengan program memperkenalkan cara pertanian hidroponix, disampaikanya teknik menanam hidroponix tidak dapat diterapkan untuk semua jenis tanaman , hanya beberapa tanaman yang mampu dan cocok tumbuh subur dengan hasil yang memuaskan , masih disapaikanya teknik menanam hidroponix sendiri sangat cocok ditrapkan bagi masyarakat yang memiliki lahan terbatas,masyarakat tidak membutuhkan lahan berupa tanah luas, gantikan saja dengan teknik hidroponik dapat membantu mendapatkan hasil panen memuaskan dan dapat menerapkan penanaman dengan teknik hidroponik dari hoby, jika sudah berhasil dapat menjadikan sebagai bisnis menguntungkan demikian disampaikanya.

SMK PGRI 1 Kediri telah mengadakan pelatihan yang mendatangkan langsung nara sumber dari pemilik HR Farm, untuk melatih guru maupun karyawan SMK PGRI 1 Kediri , pelatihan tersebut mempunyai maksud untuk memperkenalkan hidroponix di Lingkungan SMK PGRI 1 Kediri yang nantinya dapat memberikan manfaat maupun ke untungan baik secara mandiri maupun untuk lembaga demikian imbuhnya. (Rud)

LP. Pemberitaan Koordinator Wil Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono..