TNI AL (Lanal Palu) Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim Kecamatan Banawa Donggala

Sulawesi Tengah- Di halaman Pos TNI AL (Posal) Donggala yang terletak di Desa Boneoge Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala merupakan Pos TNI AL dibawah jajaran Pangkalan TNI AL Palu. Dihalaman Posal Donggala di pagi sekitar pukul 07.30 Wita, nampak Komandan Posal Donggala Letda Laut (P) Yusuf Wibowo dan Anggota Posal Donggala sibuk menata rapi meja dan kursi dibawah tenda di halaman Posal, dimana telah tiba pula Tim Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI AL Palu.

Pada hari Jumat, 02 Juli 2021, Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla menjadikan halaman Posal Donggala Lokasi dilaksanankannya Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Pangkalan TNI AL Palu.

Paur Kesla BK Lanal Palu Letda Laut (K/W) Wira Nirwana memimpin Tim Kesehatan dari Pangkalan TNI AL Palu dibantu oleh anggota Tim Kesehatan Lanal Palu Serma Rum Tony Kastanya, Serda Adg Muhamad Faisol, Serda Apm Arnas E.P Utama Salihi dan Kopda Apk Agus Susanto.

Selain dari Tim Kesehatan Lanal Palu, dalam Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Posal Donggala, dibantu oleh dua orang anggota Bidokes Polres Donggala Aipda Arifudin M,Kep dan Briptu Muh Khaiwar, dan beberapa orang dari UPTD Puskesmas Donggala.

Sekitar pukul 09.00 Wita Tim Serbuan Vaksinasi telah siap dan masyarakat Kecamatan Banawa Kabupaten donggala yang akan malaksanakan vaksin mulai berdatangan. Masyarakat datang sebagaimana informasi yang sebelumnya telah disampaikan baik melalui info ke pemerintah desa maupun disampaikan melalui media.

Masyarakat yang datang melaksanakan Vaksin diawalai dengan mendaftar. Selesai mendaftar selanjutnya dilakukan Screning, yang memenuhi syarat menuju meja Vaksinator Tim Kesehatan untuk bisa divaksin. Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk observasi sebelum meninggalakan tempat vaksinasi. Demikian dilakukan kepada seluruh masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin pada Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Pangkalan TNI AL Palu halaman Posal donggala.

Pada palaksanaan Vaksinasi, hadir dilokasi Komandan Pangkalan TNI AL Palu sebagai penanggung jawab pelaksanaan Serbuan Vaksinansi kali ini. Komandan Lanal Palu hadir untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi dan memastikan Serbuan Vaksinansi Covid-19 kepada masyarakat maritim Kecamatan Banawa Donggala berjalan dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tetap lakukan prosedur kesehatan dan kita bantu masyarakat sekaligus kita mendukung Pemerintah
dalam rangka Serbuan Vaksinasi ini, dan semoga Indonesia segera bisa melewati Pandemi Covid-19 saat ini dan salam sehat.

Demikian yang disampaikan Komandan Lanal Palu disela peninjauannya di Lokasi Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Banawa Donggala.

Pada pukul 14.45  Wita, sudah tidak ada lagi masyarakat yang datang dan mendaftar, Letda Laut (K/W) Wira Nirwana ketua Tim Kesehatan dari Pangkalan TNI AL Palu menyatakan, Serbuan Vaksinasi Covid – 19 oleh Tim Kesehatan Pangkalan TNI AL Palu kepada masyarakat Maritim selesai.

Pen Lanal Palu

Erni