Kantor Dispendik Gresik Di Lockdown, Empat Pegawai Terpapar Covid-19

Gresik-selidikkasus.com
Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik yang berada di Jl Arif Rahman Hakim dilakukan sterilisasi dan penyemprotan. Penyebabnya ada empat ASN terpapar covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin mengatakan, ke empat pegawai Dispendin yang terpapar covid-19 itu merupakan staf di beberapa bidang. Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri.

“Pegawai kami yang terkonfirmasi positif itu sempat berinteraksi dengan orang yang terpapar Covid-19. Akibat kontak erat itu dilakukan rapit tes antigen. Kita langsung gerak cepat, hasil tracing langsung kami rapid antigen. Tapi sejauh ini yang positif hanya empat pegawai,” ujar Mahin.

Adanya kasus covid ini, kantor Dispendik Gresik langsung disemprot menggunakan desinfektan. Pelayananpun di tutup hingga tiga hari kedepan.

“Kami sudah ajukan ke Bupati untuk WFH sampai tiga hari kedepan. Untuk memitus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gresik drg Saifuddin Ghozali mengakui apabila saat ini kasus konfirmasi positif kembali mengalami peningkatan. Untuk itu pihaknya meminta agar masyarakat tetap patuh terhadap prokes.

“Hasil tracing kami penularan virus ini dua kali lebih cepat dan mayoritas penderitanya usia produktif,” papar Ghozali.
Lp-Fununul Ihsan