“Negeri Bahari Jangan Lupa Akan Lautnya” Gp.Ansor Sulteng Membangun Kemandirian Ekonomi Melalui Organisasi

Sulawesi Tengah, selidikkasus.com- GP Ansor Sulawesi Tengah Ingin Punya Citra terkait bagaimana untuk membantu dan membangun masyarakat di bidang Budidaya, Maupun Perikanan tangkap di provinsi Sulawesi Tengah

“Ketua GP. Ansor Sulawesi Tengah, Alamsyah Palenga mengukapkan kepada media ini, Selasa(22/06/2021) kita membantu, membangun Tambak-Tambak Udang dan Tanami di setiap wilayah Kabupaten, Sulawesi Tengah di mana kader Ansor Berada,”Ucapnya.

Walaupun kita serta merta bukan bantuan, bukan juga tidak. jadi pada intinya kita memandang bahwa sebenarnya Kekayaan alam yang kita miliki ini sudah sangat luar biasa, kadang memang kita mudah terpengaruh hal-hal yang menjadi perhatian publik. misalnya dibeberapa wilayah yang kaya Tambang semua orang tiba-tiba atau rame-rame bicara tentang Industri tambang,”Jelasnya

“Jadi intinya kita ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya Kader Ansor bahwa kita tidak boleh lata tidak bagus, lata ini begini tiba-tiba rame tentang Tambang tentang Industri Ekstraktif, kemudian orang semua berpikir mengarahkan perhatiannya kesana,”Harapnya.

Lihat Kabupaten Morowali, Morowali Utara atau beberapa tempat kemudian ternyata kita seakan lupa bahwa kita di Anugrahi tentang Alam yang luar biasa yang potensi perikanan dan kelautanya itu luar biasa, perikanan Budidaya maupun perikanan tangkap kita ingin mengingatkan itu,”Sebutnya

Lanjut Alamsyah, tentu kalau berbicara udang sesungguhnya ini kalau kita lihat dikampung-kampung atau di Sulawesi Tengah, orang tua kita dulu itu begitu mandiri tidak ada istilahnya sedikit-sedikit bantuan tidak mesti begitu, bukan berarti kita menolak cuma maksud saya jangan kemudian cara berpikirnya bisa bergerak kalau ada bantuan tidak boleh, itu pemahaman yang salah atau keliru,”Terangnya.

“Kita coba berusaha dengan kekuatan kaki sendiri, kekuatan sendiri mulai dari apa yang mungkin kita lakukan, dan ini yang perlu kita dorong,”Tuturnya.

Alamsyah menambahkan Terkait 500Ha lahan itu memang potensi yang kita siapkan, ini mungkin bisa menyambung kepada keinginan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Gubernur Baru bahwa kita siap menyambut program itu, bahkan di satu tempat di kabupaten Buol kader Ansor itu sudah menjadi bagian dari Kelompok pembibit budidaya tanami Suprentensif, Pengalaman ini yang kita sebar luaskan sampai mencapai 500Ha.

“Kita ini kaya dengan sumber daya alam jangan pernah lupa dengan itu cuma memang kita perlu mendorong secara sadar sehingga kekayaan yang bersifat Potensi itu dapat benar-benar kita manfaatkan jangan sampai kita lupa kita ini Negeri Bahari Tapi Lupa Karena Lautnya,”Tutupnya.

Erni