Sadar Pentingnya Vaksin, Ratusan Warga Desa Bangeran Gresik Datangi Kantor Balai Desa

Gresik-selidikkasus.com Ratusan warga di Desa Bangeran Kecamatan Dukun Gresik antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka sadar pentingnya mengikuti vaksinasi, apalagi beberapa hari terahir peningkatan kasus Covid-19 di Gresik mengalami peningkatan yang cukup siknifikan.

Meski berada jauh dari kota, ternyata warga disana sudah teredukasi pentingnya menjaga kesehatan dengan vaksin.

Vaksin sendiri merupakan upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Diharapkan, pandemi berakhir jika vaksin dilakukan secara merata sesuai target dari masing-masing daerah.

Kades Bangeran Abd Wahib menuturkan sebelum adanya program vaksinasi ini, dirinya bersama perangkat desa serta kaser desa terus melakukan sosialisasi dan edukasi bahwa vaksin aman.

Dia menambahkan bukan sekali atau dua kali sosialisasi ke masyarakat melalui RT, bahkan sering memberikan informasi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Jadi target ada ratusan masyarakat bisa ikut vaksin Covid-19. Bahkan ia merasa bersyukur karena target terpenuhi. Sebelumnya kami umumkan di mushallah setempat,” katanya, Kamis (17/6/2021).

Meski keberadaannya jauh dari Kota Gresik, namun para petugas bersiap untuk melakukan pengabdian. Sejak pagi, bidan dan petugas dari Puskesmas Mentaras Dukun sudah stanby di balai desa setempat.

Kemudian, satu persatu warga antri untuk mengikuti vaksinasi.

“Demi ikut vaksin, banyak warga yang tidak melakukan aktifitas misalanya tidak pergi ke ladang. Sebelumnya sudah diumumkan sama perangkat desa tentang pentingnya vaksin,” kata Sumayatun (63) seorang ibu rumah tangga.

Sebelum disuntik, Sumayatu diperiksa kesehatannya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan.

“Setelah diperiksa, tidak ada riwayat penyakit lalu saya disuntik vaksin. Tentu senang bisa ikut program ini,” imbuhnya, menanggapi bisa ikut program vaksinasi yang di galak kan pemerintah ini.
Lp-Fununul Ihsan