Tabrakan Maut di Depan JIIPE Seorang Pengendara Tewas Dan Mobil Box Terbakar

Gresik-selidikkasus.com Tabrakan maut terjadi antara pengendara motor dengan sebuah mobil boks bernopol W 9052 NU yang dikemudikan Firman Yulistiawan hingga terbakar. Kejadian itu di Jalan Raya Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur tepatnya di depan JIIPE.

Dari kejadian itu pengemudi motor Yamaha Nopol W 4767 DJ yang dikendarai Elvin Magata warga Desa Madulumulyorejo Kecamatan Dukun meninggal dunia ditempat. Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina.

Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto megatakan, penyebab terbakarnta mobil boks diduga karena terdapat gesekan antara kendaraan roda dua dengan mobil sehingga bahan bakar minyak tumpah.

Beruntung, kebakaran itu tidak merembet dan berhasil dipadamkan petugas. Dari perkiraan, kerugian akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 30 Juta.

“Kemungkinan, terbakar adalah sepeda motor berada di bawah mobil boks, BBM tumpah. Bergesekan sehingga terjadi kebakaran,” katanya, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu, Ipda Yossi Eka Prasetya menjelaskan kronologis kecelakaan awalnya dari arah selatan ke utara melintas mobil boks dengan kecepatan sedang. Lalu mobil itu bermaksud mendahului dari sisi sebelah kanan.

“Kemudian ada truck gandeng tidak dikenal yang berjalan serah didepannya, pengemudi mobil boks saat mendahului kendaraan,” imbuhnya.

Selanjutnya, diungkapkan lebih jauh oleh Yossi truk gandeng mengambil haluan terlalu ke kanan melewati marka utuh tunggal.

Kemudian, bertabrakan dengan kendaraan roda dua yang dikemudikan Elvin Magata yang berjalan dari arah berlawanan. Kendaraan korban bahkan terseret hingga puluhan meter.

“Dengan kecepatan sedang dan terjadilah kecelakaan. Akibat dari kecelakaan tersebut meninggal dunia kemudian korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik,” tutupnya.
Lp-Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*