Polres Gresik Gelar Apel Persiapan Pengamanan Larangan Mudik

Gresik-selidikkasus.com
Jajaran Polres Gresik menggelar apel gabungan TNI,Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka kesiapan pengamanan larangan mudik hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di halaman Mapolres dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (26/4/2021).

Apel kesiapan di pimpin Wakil Bupati Gresik Dra H. Aminatun Habibah dan di hadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim Letkol Taufiq Ismail, Wakapolres Kompol Eko Iskandar, Ketua MUI KH.M.Mansur Shodiq dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

Sedangkan pasukan peserta apel yakni satu pleton Denpom (Garnisun) Kodim 0817, Satlantas, Satsabhara, Satpolairud, Polsek jajaran, Satintelkam, Sat Reskrim, Sat Reserse, Sat Reskoba, Dishub, Satpol PP, Banser, Saka Bayangkara dan Senkom Polri.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Gresik mengatakan pemerintah melalui satgas Covid-19 telah mengeluarkan edaran tentang larangan mudik. Untuk mendukung program tersebut, kami melaksanakan banyak kegiatan operasi dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19.

“Kami telah melakukan langkah preventif guna melakukan penekanan terhadap penyebaran covid,” ujar Neng Min Sapaan akrab Wakil Bupati ini.

Perlu diketahui Polda Jatim sendiri telah menyiapkan 7 titik penyekatan yang diharapkan dapat meminimalisir pergerakan masyarakat dalam rangka merayakan Idul Fitri, untuk mendeteksi secara dini serta pemetaa kerawanan di setiap daerah agar dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Ditempat yang sama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH,SIK,MM menyampaikan, pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik kecuali wilayah aglomerasi yakni 6 – 17 Mei 2021. Gresik sendiri masuk rayon 1 aglomerasi Jawa Timur bersama Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo.

Untuk itu apal ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil gabungan guna mengamankan kebijakan pemerintah, sehingga pelaksanaanya berjalan optimal dimana berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan yakni pencegahan dan penyebaran Covid-19 bisa berhasil,” pungkas Kapolres.
Lp- Fununul Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*