KEGIATAN RUTIN DINAS LINGKUNGAN HIDUP KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN (DLHKP) KOTA KEDIRI.

Kediri selidikkasus.com– DLHKP Kota Kediri meskipun masih dalam masa Pandemi Covid 19 yang kurang lebih hampir satu tahun lamanya tetep eksis dalam kegiatanya ini yang menjadi kiat bekerja pada jajaran dibawahnya , demikian yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri Drs. Didik Catur HP, MSi, tetap bekerja keras menjaga kebersihan taman taman kota di wilayah Kota Kediri, walaupun di masa Pandemi ini taman taman di kota Kediri masih ditutup total untuk masyarakat yang berkunjung guna antisipasi penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Kediri.

Terlihat beberapa petugas kebersihan dari DLHKP melaksanakan kegiatan rutin membersihkan serta merawat tanaman yang ada disekitar lokasi taman agar tetap terlihat asri, keindahan serta keasrian taman taman yang ada di kota Kediri menjadi salah satu skala prioritas kami,” ujar Didik Catur.

Menurutnya perawatan yang rutin dilakukan oleh petugas dari DLHKP diantaranya penyiraman tanaman, pemotongan tanaman yg terlihat layu, menyapu area taman, kalo tanaman terlihat terawat masyarakat memandang kan senang taman terlihat indah bunga yang mekar sedap dipandang meskipun masyarakat belum bisa berkunjung ke taman seperti biasa.

Dimusim penghujan seperti ini dalam pengecekan dan membersihkan taman lebih intens karena biasanya banyak daun daun yang jatuh berserakan pasca hujan, diketahui bersama kota Kediri memiliki 6 taman diantaranya Taman Sekartaji, Taman Brantas, Hutan Joyoboyo, Taman Memorial Park, dan Alun-alun kota yang sudah lama jadi icon Kota Kediri,” jelas Didik Catur.

Terkait dibukanya kembali semua taman yang ada di kota Kediri Didik Catur mengatakan ” kita belum bisa memberikan kepastian waktunya, karena Pademi Covid ini masih belum berakhir bila benar benar kota Kediri sudah menjadi zona hijau akan kami buka kembali, itupun kami juga menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Kota Kediri”.

Karena saya menyadari masyarakatpun juga mendambakan bisa lagi bersantai, beristirahat melepas penat sejenak di fasilitas taman taman yang ada di Kota Kediri, ini kan wisata gratis Buat kumpul kumpul dengan keluarga dan ” harapan saya pribadi serta tak lupa kita berdoa bersama semoga masa Pandemi ini cepat berakhir di sluruh negeri ini khusunya di Kota Kediri agar perekonomian warga kembali stabil seperti sebelum masa Pendemi Covid 19 ada,” demikian disampaikanya Kadin DLHKP Didik Catur HP, MSi. ( Rd ).

Lp. Pemberitaan Koordinator wilayah Karisidenan Kediri.
Rudy Priyono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*