Garnita Malahayati Nasdem Morowali Perkuat Konsolidasi Tarik Kepercayaan Publik

Morowali- DPD Garnita Malahayati Nasdem terus mengintensifkan kegiatan konsolidasi demi menarik kepercayaan publik terhadap politisi perempuan

Konsolidasi tersebut dilakukan selama 3 ( Tiga)hari, Mulai hari Jumat sampai Minggu, 21 Februari 2021 dilakukan di Kecamatan Bungku Selatan 8 Desa Kaleroang, jawi-jawi, koburu, paku,Bakala, matano.

Menurut, Ketua Garnita Malahayati Kabupaten Morowali bahwa, garnita merupakan Garda Wanita Partai Nasdem yang merupakan Agent Perubahan bagi Kaum Perempuan pada khususnya dan Masyarakat Kabupaten Morowali pada Umumnya, harus mampu menterjemahkan bahwa Wanita khususnya Ibu-Ibu, mampu meningkatkan perekonomian keluarganya.
Ia menegaskan, perempuan terbukti memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam berbagai bidang mulai dari bidang politik, kesusasteraan, seni, ilmu pengetahuan, musik, reformasi sosial, hiburan, lingkungan, dan olah raga.

“Jadi, perempuan tidak hanya berada di dapur seperti anggapan orang-orang yang berpikiran primitif.
Tujuan dilakukannya konsolidasi ini adalah mengumpulkan dan mendorong perempuan morowali agar lebih bisa menjadi mandiri untuk meningkatkan ekonomi keluarga mereka. Sehingga ibu-ibu hari ini tidak hanya menjadi ibu rumah tangga mengatur urusan keluarga dirumah, namun mampu meningkatkan ekonomi keluarga dengan contohnya melakukan sebuah usaha melalui binaan garnita malahayati” Ungkap Mutmainah.

Menurutnya, pandangan ini sebenarnya berangkat dari pemahaman atau budaya yang tidak peka terhadap keadilan. Sekalipun terdapat divisi pemberdayaan perempuan dalam partai politik, hal itu belum dipergunakan secara maksimal demi mengangkat perempuan ke panggung politik. “Karena itu, partai politik diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada perempuan untuk dapat terjun dalam bidang politik untuk meningkatkan kualitasnya.
Mutmainah yang biasa di sapa IIn tersebut, berharap garnita bisa menjadi wadah untuk perempuan dan menjadi solusi keresahan perempuan Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali.
Konsolidasi tersebut, sudah dilakukan di beberapa kecamatan di kabupaten morowali, “ selanjutnya kami akan melakukan konsolidasi ke kecamatan witaponda”. Pungkasnya.
Sub/Okta

Erni