Diduga Tersengat Arus Listrik Warga Desa Slungkep, Kecamatan Kayen Ditemukan Meninggal Dunia.

Pati, Jateng :Selidikkasus.com-
Diduga akibat tersengat arus listrik, seorang warga Desa Slungkep, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, ditemukan meninggal dunia, pada Rabu (24/02/2021) siang, sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban bernama Pasirun Bin Ngamo (67 thn), Beragama Islam , petani, warga Dukuh Beduk, Desa Slungkep RT 01/ RW 02, Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Korban pertama kali ditemukan oleh Saksi 1 yaitu Supriyanto Bin Suro (40 thn) di Area Persawahan dan Peternakan Sapi milik Sdr. Harjo ( Menatu korban). Dilokasi tersebut terdapat saluran arus listrik yang melintang ke kandang sebagai penerangan peternakan sapi.

Kronologis Kejadian bermula pada hari Rabu (24/02/2021) sekira pukul 14.00 WIB, korban berangkat kesawah untuk membuat pematang sawah (Jawa : Galengan) untuk persiapan lahan pertanian tanaman padi.

Saat korban mencangkul di pematang sawah ditemukan saluran pipa air jalur ke kandang yang di timbun di Pematang sawah. Korban berusaha mencabut pipa pralon air dalam kondisi basah lalu mengenai kabel listrik dan korban tersengat hingga meninggal dunia. Diduga korban tersengat arus listrik dari kabel yang menuju kandang sapi. Posisi kabel berada di peralon air yang melintas di area sawah milik korban.

Kemudian Saksi 1 berusaha membawa korban dan selanjutnya memberitahu anaknya dan Saksi 2. Selanjutnya Saksi 2 melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kayen.

Setelah mendapat laporan, Personil Polsek Kayen menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Koramil Kayen beserta Team Medis dari Puskesmas Kayen. Selanjutnya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Bhabinkamtibmas Bripka Eko Sudarto, SH bersama Babinsa dan Team Kesehatan dari dokter piket Puskesmas Kayen mengevakuasi korban dan di lakukan pemeriksaan jenazah.

Adapun barang bukti yang ditemukan di TKP antara lain 1 (satu) buah cangkul dan 1 (satu) pipa Pralon kondisi terputus.

Setelah dilakukan pemeriksaan, disimpulkan bahwa korban meninggal dunia murni karena sengatan arus listrik dan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan.

Kapolsek Kayen AKP. Sayadi membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan “Korban meninggal murni karena tersengat kabel yang di aliri arus listrik yang menuju ke kandang, diduga karena kurang hati hati nya saat menyentuh kabel tersebut,” ungkapnya.

(Stn)