Pesawat Sriwijaya air SJ182 Rute Jakarta-Pontianak Jatuh di Perairan Laut Jawa

Jakarta selidikkasus.com
Hilangnya kontak pesawat Sriwijaya air dengan nomor penerbangan SJ182 dengan rute Jakarta Pontianak hari sabtu 9/1,pesawat hilang kontak setelah tidak lama lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Menurut lama Flightradar24.co.pesawat lepas landas pukul 14.30 wib, sepuluh menit kemudian pesawat berada pada ketinggian 10.900 kaki dan dalam satu menit kemudian pesawat diduga mengalami penurunan ketinggian secara drastis.

Pesawat SJ182 terakhir terlihat pada ketinggian 250 kaki, dan lokasi pesawat tersebut berada diatas perairan laut Jawa diatas Provinsi Banten.

Haerul Anwar selaku Manger Of Branch Comunication PT. Angkasa Pura II membenarkan hilangnya kontak pesawat tersebut.

“Konfirmasi hilangnya kontak kejadian sekitar pukul 14 kurang, dan saat inij masih diselidiki” katanya saat dikonfirmasi awak media.

Sejumlah warga bersama anggota kepolisian Sektor Pulau Laki, Kepulauan Seribu berhasil menjaring sejumlah pusing aluminium dan gulungan kabel juga potongan celan jean di perairan Pulau laki sabtu petang 9/1 tadi.

“Kami temukan sejumlah gulungan kabel, logam logam aluminium, dan potongan celana jean diperiran” papar anggota Babinkamtibmas Zulkifli kepada awak media.

Seiring kabar hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada siang tadi, warga Pulau laki berramai ramai terjun keperairan pulau laki, dan berhasil menemukan pusing puing aluminium, gulungan kabel dan beberapa potongan celana jean.

“Semakin sore semakin ramai” kata Zulkifli.

Guna memperoleh informasi, pihak Sriwijaya air melakukan kontak dengan berbagai pihak.

“Mangemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini, dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya” ujar Senior Manger Corporat Comunication Sriwijaya Air Theodora Erika.
(Lp Kaperwil Jakarta)