Tiga Tahun Menderita Tumor, Balita Miskin Di Manggarai Belum Mendapat Penanganan Medis.

Manggarai NTT-www.selidikkasus.com-Yohana Calista Teren, balita penderita tumor yang berasal dari Desa Wudi Kecamatan Cibal Kabupaten Manggarai.

Calista demikian balita ini biasa disapa menderita tumor pada bagian punggung sejak usia 3 bulan dan hingga kini belum mendapat penanganan medis karena kondisi ekonomi keluarganya yang tergolong tidak mampu.

Ayahnya Ferdinandus Teren bekerja sebagai petani dengan pendapatan yang tidak mencukupi biaya perawatan Calista, sedangkan Ibunya Maria Dolorosa Samut adalah Ibu rumah tangga biasa yang tidak mempunyai penghasilan untuk membantu ekonomi keluarganya.

“Putri kami sudah didiagnosa menderita tumor pada bagian punggungnya sejak usia 3 bulan, tetapi karena biaya penanganan medis yang tergolong mahal sehingga kami berupaya mengobatinya dengan obat-obatan herbal yang banyak terdapat dikampung-kampung sekitar Desa kami”, Tuturnya.

“Tetapi selama 2 tahun pengobatan putri kami tidak kunjung sembuh, bahkan sejak bulan Mey 2020 pertumbuhan tumornya semakin membesar dan Dokter menyarankan agar dirujuk kerumah sakit di Bali”, Lanjutnya.

Menurut penuturan Ferdinandus ia pasrah dengan kondisi kesehatan putrinya, karena terkendala biaya.

“Beberapa waktu belakangan ini banyak saudara-saudara aktifis kemanusian yang berupaya menggalang dana untuk membantu meringankan biaya perawatan putri kami”, Tutupnya.

Gerakan yang diinisiasi oleh teman-teman relawan kemanusiaan ini mengumpulkan donasi melalui rekening BRI atas nama Maria Dolorosa Samut, dengan nomor rekening 4726-01-022727-53-1.

Diharapkan hasil donasi yang terkumpul nantinya cukup untuk membiayai pengobatan Calista, dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini akan terus berjalan.

Lp/Berita: Gregorius Antonius Bocok.

Diodisius Rikardus Palu Pan.