Bhabinkamtibmas Bersama warga Bersihkan Aliran Sungai

Pati, Jateng :Selidikkasus.com-
Bhabinkamtibmas Desa Pasuruhan, Kecamatan Kayen, bersama Babinsa dan warga melaksanakan giat gotong royong bersihkan aliran sungai dari sampah dan rumput liar, Sabtu (26/12/2020) siang.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi membenarkan hal tersebut sembari menambahkan “Itu salah satu implementasi tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas.” Katanya

AKP Sayadi juga menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah masyarakat. Apapun keadaan dan dimanapun masyarakat berada harus dapat di rasakan kehadiran Bhabinkamtibmas oleh masyarakat.

“Dengan demikian dapat menjalin dan mempererat silaturahmi antara petugas Kamtibmas dan warga. Sehingga dapat bersama memelihara Kamtibmas di desa masing masing.” Imbuhnya.

Kerja bakti di sungai Desa Pasuruhan dilaksanakan karena sungai tersebut alirannya menuju ke sungai Silugonggo. Sebelumnya sungai tersebut mengalami penyumbatan sampah dan rumput liar. Sehingga air tidak dapat menuju ke sungai Siligonggo, namun menggenang bahkan alirannya kembali ke Desa Pasuruhan dan otomatis Desa Pasuruhan mengalami genangan air yang cukup melimpah.

Dengan kegiatan tersebut di harapkan semua warga mempunyai kepedulian pada sungai tersebut, salah satunya jangan buang sampah di sungai.

Disela sela berjibaku dengan air sungai dan lumpur, Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Ambon memberikan himbauan agar warga setempat selalu peduli pada sungai. Karena kalau keadaan seperti ini di biarkan maka tak pelak Desa Pasuruhan akan kembali mengalami genangan air yang sangat banyak dan terjadi banjir.

“Memang harus sesering mungkin di bersihkan agar tidak terjadi penyumbatan aliran sungai.” ungkapnya.

(Sutono/Humas)