Pelaku Intimidasi Terhadap Panwascam Perempuan Di Fidio Viral Sedang Diburu Bawaslu

Banyuwangi Selidikkasus.com – Tim Bawaslu akan bergerak cepat menangani kasus yang sempat terekam sekaligus juga Viral di media sosial kini sedang dilakukan penyelidikan.

Memang menghebohkan dalam vidio itu ada seorang pria memprotes Panwaslu Kecamatan Genteng sambil marah – marah terhadap seorang petugas Panwascam.Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi sudah menyelidiki kasus intimidasi terhadap seorang petugas pengawas kecamatan (Panwascam) perempuan setempat setelah videonya sempat viral Selasa, 10/11/2020 kemarin.

Panwascam Perempuan dalam video tersebut bernama Catur Mariyati.Dirinnya juga sudah ditemui langsung oleh pihak Bawaslu untuk dikroscek atas kejadian yang sebenarnya.

“Pada prinsipnya kejadian ini masih kita bahas di internal. Kejadiannya juga siang kemarin, sampai sore juga ketemu dengan panwascam, kita lakukan klarifikasi soal kejadian sesungguhnya, dan lanjut hari ini akan ada agenda rapat dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, untuk bahas masalah ini,” Ungkap Anang Lukman, Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Rabu,(11/11/2020).

Disamping Bawaslu juga mewawancarai petugas Panwascam itu juga sedang mencari tahu identitas orang yang melakukan intimidasi pada petugas tersebut.

“Sesuai gambar di video, hal itu masih kami cari tahu, apakah itu kampanye atau bukan, masih kami cari tahu. Lha terkait dengan acara, ide dan lain-lain. Kalau terkait dugaannya, pendukung dari Paslon 01,” Terangnya.

Pihak Bawaslu sendiri akan bergerak cepat menangani kasus ini. Terlebih lagi, kasus yang sudah terekam oleh video tersebut juga Viral di media sosial.

“Untuk rapatnya ya sesegera mungkin, karena hal ini sudah menjadi atensi semua pihak, terlebih lagi katanya sudah Viral, ya kita cari tahu juga, yang melakukan intimidasi itu masyarakat umum atau pendukung Paslon No. 1. Kita masih belum bisa memastikannya karena masih dalam tahap penyelidikan,”Tandas Anang.

Lebih lanjut Anang menegaskan,Meski begitu, Bawaslu tidak akan melakukan tindakan dalam waktu dekat, karena kasus ini akan kembali diinvestigasi lebih mendalam lagi.

“Kami Bawaslu harus tetap melakukan investigasi mendalam, sebelum mengambil sikap soal kasus ini,”Imbuhnya.

Yang sebelumnya, dunia maya digegerkan dengan adanya 2 video berdurasi 3 detik dan 1 menit 48 detik, yang memunculkan petugas perempuan, yang mengenakan kartu tanda pengenal dari Panwascam dan semoga persoalan ini warga masyarakat Banyuwangi tidak resah lagi serta pilkada berjalan dengan lancar,”Pungkasnya. (Im)