Modus Penipuan Melalui Medsos Facebook Berdalih Pengiriman Paket Mulai Marak Kembali

Jakarta,selidikkasus.com
Modus penipuan kini mulai marak kembali dimedia sosial facebook,dengan berdalih akan mengirimkan paket barang ada uang,si penipu meraup keuntungan ratusan juta dari korbannya.

Hal ini baru baru ini terjadi pada Jumaenah warga Kadubawang Rt 002/003 Cinangka,Anyer Serang-Banten,yang mengalami kerugian puluhan bahkan ratusan juta akibat menjadi korban penipuan tersebut.

Kepada wartawan selidikkasus.com Jumaenah memaparkan bahwa dirinya mengenal Michael Jones asal Inggris dari akun Facebooknya dan menjalin persahabatan via akun tersebut hingga terjadinya penipuan tersebut.

“Saya kenal dengan Michael Jones di facebook,pada bulan juli yang lalu dia berjanji akan kirim paket yang berisi perhiasan,parfum dan uang sebesar 50 ribu ponstarling,dan dia mengatakan tanggal 3 juli sudah mendarat di indonesia,namun saya harus menebus ke Bea Cukai sebesar Rp.7 jt,dan waktu itu langsung saya kirim,selang sehari saya diberi kabar katanya ada pemeriksaan di jalan paket beserta uang katanya ditahan polisi dan harus menebusnya sebesar Rp.10 jt.” tutur Jumaenah,sabtu 7/11.

“Alasan untuk membenaskan kurir yang membawa paket tersebut maka saya mengirimkannya uang sebsar Rp.10 juta,namun setelah itu dia meminta lagi 5 juta dengan alasan untuk keamanan” ujarnya.

“Saya berusaha menghubungi pengirimnya di London dan mendapat tanggapan dan bilangnya akan datang kenegaramu (Indonesia) tanggal 10/10/2020 dan akan tiba sekitar tanggal 12/10/2020,namun pada tanggal 12/10 saya menerima tlp dari imigrasi batam katanya orang yang bernama Michael Jones ada masalah dokumen yang menyebutkan identitasnya tidak sama,jadi saya diminta menebus dia sebesar Rp.8 jt,saya sebenarnya bingung kenapa harus sayanyang keluar biaya terus,namun bila saya tidak mebayar maka dia tidak dapat transit di jakarta katanya,akhirnya sayankirim juga uang itu” terang Jumaenah.

“Saya sudah melaporkan ke Polisi yaitu ke Polda Banten dan Polsek namun ga ada tanggapan dengan dalih kerugian saya dibawah 100 jt,dari pihak Polsek hanya bertindak memblokir rekening si pelaku,namun hingga saat ini si pelaku selalu menghubungi saya melalui WA dan selalu merayu meminta sejumlah uanh untuk melancarkan pengiriman paketnya itu,saat ini saya sudah habis habisan bahkan apa yang sayanpunya sdh terjual semua,sekarang saya juga ngontrak karena rumahpun sudah terjual,ini nomor yang katanya kurir pembawa paket 085890372031,dan ini nomor Michael Jones +447548546138 dan ini nomor yang ngaku orang Imigrasi 085881626865” terangnya.

“Foto yang membawa anaknitulah yg bernama Micheal Jones,dan waktu VC memangnitu orangnya,saya berharap melalu media selidikkasus.com ini semua akan segera terungkap dan tidak ada lagi korban penipuan seperti saya ini” pungkas Jumaenah.

(Lp Gun’s Kaperwil Jakarta/Tim Banten)