Kampanyekan Protokol Kesehatan Polisi Banyuwangi Gandeng Pemuda

Banyuwangi Selidikkasus.com – Polisi Banyuwangi kampanyekan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.Sambil berkampanye perihal Covid – 19 Pihak polresta Banyuwangi menggandeng Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) untuk penerapan prokotol kesehatan itu agar bisa berkomitmen tentang protokol kesehatan.Pertemuan antara Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin bersama sejumlah anggota FPLA di mapolres Sabtu, (7/11/2020).

Acara pertemuan tersebut juga turut hadir Ketua MUI Banyuwangi, KH M. Yamin.

Dalam pertemuan Kapolresta Banyuwangi melibatkan tokoh pemuda dari lintas agama, masyarakat bisa lebih taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ini hal yang baik, tokoh pemuda lintas agama ini bisa bersama-sama membantu penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui kampanye 3M,”Papar Arman kepada media usai berdialog dengan FPLA Banyuwangi.

Dengan menggandeng tokoh pemuda dari lintas agama ini kampanye kampanye protokol kesehatan akan lebih efektif.Karena keterlibatan tokoh ini akan lebih didengar oleh semua pengikutnya.

“Para tokoh pemuda dari lintas agama ini akan membantu memberikan pemahaman pada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan wajib bermasker dalam kehidupan sehari-hari,” Tegasnya.

Lebih lanjut Arman menjelaskan,para tokoh pemuda lintas agama ini juga bisa membantu tugas dan program Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Teman-teman pemuda dari lintas agama ini akan membantu memberi pengetahuan hukum kepada masyarakat dan kalangan pemuda itu sendiri,” Imbuhnya.

Akhmad Sayuti Bendahara FPLA Banyuwangi juga menyatakan, FPLA siap membantu program pemerintah dan Kepolisian.Termasuk membantu mengkampanyekan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat.

Suyuti menyebutkan, pentingnya penerapan protokol kesehatan itu sebenarnya merupakan bagian tuntunan dari setiap agama yang ada di Indonesia.Pentingnya protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan itu sudah dilaksanakan dalam kegiatan agama.

“Protokol kesehatan itu sudah terlaksana di agama kita.Di enam Agama itu.Kami pemuda lintas agama selalu siap untuk membantu,”Tutupnya. (Im)