Pjs Bupati ; Jika Jiwa Terbangun Maka Badan Akan Mudah Terbangun

Rokan Hulu – Pjs Bupati Rokan Hulu Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si hadiri kegiatan acara pembekalan bagi penyuluh agama Islam Non PNS Se Kab.Rokan Hulu, Kamis (29/10/2020) bertempat di Hall Center Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian, Kec.Rambah.

Hadir juga Wasekjen MUI Pusat KH.Tengku Zulkarnain,Ma, Kemenag Rohul Drs.H.Syahrudin, M.Sy dan Kabag Kesra Rohul UM Zakirman.

Pjs Bupati Rohul Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si pada sambutannya mengatakan bahwa dalam tugas dan tanggung jawab sebagai Penyuluh agama ini merupakan suatu tugas yang sulit, seperti apa yang disampaikan pencipta lagu Kemerdekaan Republik Indonesia “Indonesia Raya” WR.Supratman dalam penggalan lagu nya “bangunlah jiwanya bangunlah badannya”. saat kini kita sudah membangun badan namun jiwa nya yang menjadi tugas kita penyuluh agama yang merupakan corong terdepan dalam membangun jiwa masyarakat.

“Kalau membangun Badan itu gampang jika jiwanya sudah terbangun” ungkap Masrul.

Selain dari pada itu Pjs Bupati Rohul ini juga berharap kepada seluruh penyuluh agama supaya dapat memberikan pemahaman yang baik dengan syariat Islam sehingga dapat menembus hati masyarakat dalam menyampaikan pesan ataupun hajat yang dituju, serta selaku penyuluh tentunya harus memahami pola masyarakat disaat ingin menanamkan keimanan pada mereka.

Usai dengan Sambutan Pjs Bupati, kegiatan diisi dengan Tausiah oleh KH.Tengku Zulkarnain,Ma yang pada intinya bahwa dalam memperjuangkan agama Allah SWT, harus bisa menanamkan jiwa yang didasari iman dan ketakwaan kepada Allah.

Dalam Tausiah nya juga mengatakan dan mengajak masyarakat untuk tidak takut akan Pandemi Covid-19 sebab segala sesuatu datangnya atas izin Allah SWT, sudah barang tentu akan kembali kepada Allah SWT.

Oleh karena itu dirinya mengajak dimulai dari penyuluh agama Islam supaya bisa disampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa selalu menyerahkan diri kehadirat Allah SWT, niscaya apa yang ditakuti akan dilindungi dari kita semua termasuk juga ketakutan akan Covid 19 ini, mari kita dekatkan diri kepada Allah SWT semoga musibah ini segera berlalu dan semua bisa kembali berjalan normal seperti biasa nya.(kominfo).