Dinas PUPR Riau Mulai Perbaiki Jalan Rusak di Rohul

Rokan Hulu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau bersama PUPR Rohul,  mulai melaksanakan peningkatan Jalan Lintas di Tandun dan Jalan Lingkar KM 4 Desa Suka Maju-Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

“Jalan lintas dan jalan jalur dua Provinsi Kecamatan Tandun, kini sudah dalam perbaikan. Pemenang kegiatan oleh PT UKL sedangkan Jalan Lingkar Jalan Lingkar KM 4 Desa Suka Maju-Desa Koto Tinggi Pasir Pangaraian ditingkatkan sepanjang 3 Km. Pekerjaan disport dari dana APBD Rohul kini juga sudah tahap oengerjaan,” kata Kepala Dinas PUPR Rohul Anton.ST.MM, melalui Kabid Jalan dan Jembatan Khoirul Fahmi.ST, Senin (28/9/2020) di ruang kerjanya.

Khoirul megakui, dua jalan lintas tersebut langsung diaspal, meski saat ini masih situasi wabah COVID-19 namun dana banyak dialihkan dalam penanganan bencana non alam, karena jalan lintas tersebut mengalami kerusakan merupakan bukti Pemprov Riau dan Pemkab Rohul komit dalam melanjutkan Pembangunan Jalan Lintas di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Lanjutnya, Jalan lintas satu jalur di jalan lngkar KM 4 yang sedang dikerjakan pemeliharaannya, oleh PT Karya Nyata. Dibangun dari dana APBD Rohul senilai Rp 5, 2 milar sepanjang 3 Km. Sedangkan jalan satu jalurnya merupakan jalan Lintas Provinsi Riau.  

“Jalan satu jalur yang sedang dikerjakan, juga diserahkan menjadi jalan Lintas Provinsi. Namun tahun ini masih dari Pemkab Rohul yang mengerjakan pemeliharaannya. Sebenarnya jalan itu sepanjang 6 Km, namun tahun 2020 ini dikerjakan  pemeliharaan 3 Km karena dana dialihkan penanganan Pandemi COVIR-19,” sebut Khoirul Fahmi.

Dengan sudah dimulai pemeliharaan jalan Lintas Provinsi Riau di Kacamatan Tandun, warga setempat berterimakasih ke Dinas PUPR Pemprov Riau, atas ditanggapinya keluhan masyarakat dengan kerusakan jalan lintas Kecamatan Tandun dan Jalur dua di Ibu Kota Kecamatan Tandun. 

“Mewakili masyarakat Tandun, kami berterima kaish. Karena keluhan masyarakat atas kerusakan jalan di Tandun selama ini, sudah ditanggapi dan sudah mulai dikerjakan,” jelas salah seorang Tandun Misno, seorang pedagang keliling yang kerap melintas di jalan tersebut. *** (Alfian Top)