Prihatin Dengan Warga Sakit, Kabar Panceng Beli Mobil Untuk Kegiatan Sosial.

Gresik-selidikkasus.com -Prihatin Dengan Warga Sakit, Kabar Panceng Beli Mobil Untuk Kegiatan Sosial, Jiwa sosial benar benar sudah tidak bisa di pisahkan dari komunitas ‘Kabar Panceng’.

Untuk membantu warga mengakses kesehatan, netizen Gresik Jawa Timur yang tergabung dalam Grup Facebook ‘Kabar Panceng’ tersebut telah membeli satu unit mobil ambulance Daihatsu Grand Max warna putih.

Ketua Kabar Panceng Didik Sihabul Milah mengatakan awalnya ia membuat grup untuk menjalin jejaring informasi di media sosial pada tahun 2018 silam.

Kemudian, dari grup facebook itu banyak postingan soal warga yang membutuhkan bantuan untuk akses kesehatan ke rumah sakit.

“Yang mendasari saya membuat grup adalah untuk mengajak masyarakat untuk bersosial,” katannya.

Didik menerangkan, berawal dari rasa prihatin banyak warga Kecamatan Panceng kesusahan untuk ketersediaan mobil ambulance ketika berobat.

Apalagi jarak rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap berada di wilayah perkotaan. Seperti RSUD Ibnu Sina yang ada di Kebomas.

“Saya beli kredit sendiri biar bisa cepat dimanfaatkan untuk masyarakat dan selanjutnya semoga bisa beli 1 lagi karna sudah saya petakan setiap kecamatan harus ada 2 mobil ambulance,” tambah dia.
 
Pria berusia 35 tahun memberi nama mobil memanusiakan manusia, agar lebih mudah dikenali warga. Mobil tersebut dipromosikan melalui media sosial, kemudian mendatangi kantor desa di Kecamatan Panceng.

Hingga saat ini, terang Didik sudah ada 60 pasien yang dibantu. Ke depan, ia beraharap terus berkontribusi serta membuat yayasan sosial agar tetap bisa eksis.

“Untuk menyosialisasikan bahwa mobil ambulance miliknya gratis untuk warga, tanpa dipungut biaya sopir atau bahan bakar,” imbuh dia.

Lp-Fununul Ihsan