Siapkan Berbagai Kartu Sakti, Pasangan Qosim – Alif Lusa Siap Daftar ke KPU

Gresik-selidikkasus.com Berbagai prigram kerakyatan sudah dipersiapkan oleh Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Moh Qosim – Asluchul Alif (Paslon QA) untuk maju Pilbup Gresik 9 Desember mendatang.

Di depan simpatisan dan relawan, paslon yang didukung PKB dan Partai Gerindra ini menyosialisasikan visi misi di Posko Pemenangan Jl Kalimantan GKB Gresik, Jumat (4/9/2020) siang.

Qosim yang saat ini menjabat Wakil Bupati Gresik menilai pembangunan di Kota Pudak harus terus dilaksanakan sehingga bisa menjadi daerah yang maju serta bisa menyejahterahkan masyarakat.

Maka dari itu, dia mengaku akan menyiapkan sejumlah program antara lain Kartu Nelayan Bangkit, Kartu UMKM Bangkit, Kartu Petani Bangkir dan Kartu Peternakan Bangkit untuk masyarakat. Selain itu juga akan membuat program pemetaan kesehatan keluarga.

“Di sektor pertanian misalnya, kami ke depan berjanji akan menyejahterahkan petani, dengan Edukasi ke petani, agar kerjanya tak biasa aja. Hal mendasar seperti bibit, pupuk, obat-obatan pertanian dan marketing,” katanya.

Qosim menambahkan, di sektor kelautan ia akan melakukan edukasi ke para nelayan agar mereka memiliki penghasilan bagus, tangkap ikan baik, membantu dengan sisi bahan bakar.

“Kemudian berencana juga berupaya mendirikan pabrik pengolahan ikan. Supaya alternatif lain, bisa nanti berubah tepung ikan, sarden dan sisi lain pengolahan ikan penyerapan tenaga kerja,” tambahnya

Kemudian di sektor peternakan dan UMKM, Qosim mengaku akan membangun pasar ternak serta memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan modal maupun program pembinaan.

“Kita tahu peternak di Gresik sangat banyak. Kita akan buat pasar peternakan, lemerintah belum memiliki. Saya dan Mas Alif akan mewujuskan hal itu,” ungkap dia.

Rencananya Paslon QA mendaftarkan diri ke KPUD Gresik pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum mendaftar, akan mampir ke Masjid Agung untuk Shalat Duha’, dan akan menggelar doa bersama dan santunan anak yatim piatu di posko.

Lp-Fununul Ihsan