15 Orang Saksi Kebakaran Gedung Kejagung Dikorek Keterangnnya Oleh Polisi

Jakarta-Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan Kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi terkai kebakaran di Gedung Kejagung,sabtu 22/8 malam.

Saksi yang dimintai keterangan dari berbagai pihak yang diantaranya petugas keamanan hingga pihakinternal Kejaksaan Agung yang mengetahui cetak biru(Blue print) bangunan,dan saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung di dua tempat,yaitu di Mapolres Jakarta Selatan dan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Saat ini sudah ada yang dilakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan 15 orang,ada yang sudah selesei ada yang masih proses,ada yang nanti ditindak lanjuti” papar Tubagus usai meninjau lokasi kebakaran,minggu 23/8.

Keterangan para saksi akan digunakan menjadi bahan bagi penyelidikan juga pemeriksaan Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri,menurut Tubagus polisi juga sudah mengamankan CCTV untuk menyelidiki kebakaran.

“Rekaman CCTV yang sudah diambil hasilnya belum bisa dilihat,tadi yang pertama kali diamankan oleh tim adalah CCTV,yangbitu diharapkan bisa menjawab pertanyaan apa yang terjadi sebenarnya” terangnya.

TKP kebakaran saat ini masih diamankan pihak Kepolisian,pihaknya belum bisa melakukannolah TKP karena masih dalam proses pendinginan

“Yang jaga digedung ini nanti akan ditindak lanjuti oleh Pak Kapolres Jakarta Selatan,itu mungkin melibatkan sekitar 150 anggota,tetapi perkembangan berapa banyak jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada” paparnya.

Diketahui Gedung Kejagung di Jalan Sultan Hasanuddin,Kramat Pela,Kecamatan Kebayoran Baru,Jakarta Selatan terbakar sabtu 22/8 malam tadi sekira pukul 19.10 WIB dan awal kebakaran terjadi fi Gedung Utama Kejaksaan Agung dan menurut informasi api muncul dari lantai enam Gedung Utama tersebut lalu menjalar kelantai yang lainnya,sampai saat ini belum didapat informasi korban jiwa.

( Lp Gun’s Kaperwil Jakarta/* )