Kampanyekan Disiplin Kesehatan Ditengah Pandemi, Wabup Gresik Keliling Desa Sambil Gowes.

Gresik-selidikkasus.com
Gowes merupakan satu cara agar imunitas tubuh selalu terjaga dengan baik, hal ini yang di lakukan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bersama masyarakat. Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan selama pandemic Covid-19. Kendati demikian menurut Qosim harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian diungkapkan Pak Qosim, sapaan akrab Wabup Gresik saat melakukan kegiatan bersepeda di wilayah Kecamatan Benjeng, Jumat (14/08/2020). Dengan didampingi Camat Benjeng, Suryo Wibowo dan Muspika setempat, Wabup Qosim bersepeda melintasi 5 (lima) desa, yakni desa Bulurejo, desa Munggugianti, desa Ngablak, desa Sedapur klagen dan desa Delik Sumber.

Tampak Wabup Qosim sesekali berhenti dan menyapa warganya di beberapa tempat. Kehadirannya disambut antusiasi oleh warga di sana. Dirinya juga memberikan seruan kepada setiap warga dijumpainya untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Selama pandemic covid-19 saat ini saya berharap kepada bapak dan ibu untuk membiasakan diri menggunakan masker. Sempatkan waktu untuk melakukan olahraga, minimal satu jam setiap hari. Dengan begitu Insha Allah imunitas kita terjaga dengan baik dan kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” seru Wabup.

Tak hanya memberikan seruan, Wabup Qosim juga tampak membagikan masker gratis kepada masyarakat. Dirinya juga sempat memasangkan masker kepada sejumlah lansia.

Atas apa yang dilakukan Wabup Qosim tersebut, sejumah warga sangat berterima kasih karena merasa mendapat perhatian dari Wabup Qosim. Seperti yang diungkapkan Darman, salah seorang warga setempat. Darman mengaku senang karena merasa diperhatikan oleh Wakil Bupati Gresik.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya Pak Qosim di tempat kami untuk memberikan penjelasan tentang disiplin protokol kesehatan, tentu kami akan melaksanakan dengan baik. Apalagi Pak Qosim datang kesini dengan membagikan masker gratis. Tentu manfaatnya sangat besar bagi warga masyarakat di sini,” ungkapnya.

Wabup Qosim berharap, semua masyarakat terutama para generasi muda harus semangat dan selalu menjaga kesehatan di tengah pandemic Covid-19 yang masih melanda seperti saat ini. “Di tengah pandemic ini kita tetap optimis, kita waspada, ekonomi harus tetap bergerak, kebersamaan gotong royong juga harus ditingkatkan utamanya kesehatan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Lp-Wk.Jatim Fununul Ihsan